Raja Salman Diajak Selfie dan Vlog, Begini Tanggapan Warga Arab Saudi


SURATKABAR.ID – Beberapa waktu lalu muncul isu mengenai kekurangnyamanan pihak Arab Saudi karena Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud diperlakukan kurang layak selama lawatannya ke Indonesia. Meski demikian, wacana tersebut ternyata tidak benar. Salah satu momen yang menjadi sorotan publik adalah ketika Raja Salman diajak selfie di DPR dan vlog bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lantas bagaimana dengan sikap warga Arab yang melihat Rajanya berkunjung ke Indonesia?

Dilansir dari detik.com, sejumlah warga Arab ditanya mengenai sikap pihak Indonesia dalam meperlakukan Raja Salman.

“Jidat Raja Salman pernah dicium lho sama orang Malaysia. Nggak apa-apa kok itu,” kata Usman pegawai Jawharat Al Fadila Hotel, di Ibrahim Khalil Road, Aziziyah, Minggu (5/3/2017).

Baca Juga: Ahok Datang, Acara Maulid Nabi Langsung Bubar

Pria berusia 28 tahun tersebut menyatakan jika warga Arab umumnya tahu jika Raja mereka sedang berkunjung ke Indonesia. Ia juga berujar jika perlakuan seperti selfie ataupun ajakan vlog bukanlah sebuah penghinaan.

Usman bahkan menambahkan jika kejadian tersebut menunjukan jika Raja mereka sangat populer di Indonesia.

Senada dengan Usman, Younis Abdulhaq petugas front office hotel yang sama dengan Usman juga menyatakan hal yang sama. Pria berusia 43 tahun tersebut malah senang Raja Salman diajak selfie, ia malah menunjukan ponselnya yang berisi gambar Raja Salman diajak selfie PM Malaysia dan juga vlog dengan Jokowi.

“Kamu nonton dong, raja saya ada videonya sama presiden kamu,” kata Younis memamerkan video vlog Jokowi dan Raja Salman di ponsel dia.

Ia kemudian memuji kebaikan orang Indonesia. “Bagus kok ini, nggak apa-apa. Orang Indonesia itu baik, sahabat orang Arab,” pungkas Younis.

Baca Juga: Taruh Handuk Basah di Celah Jendela Saat Malam Hari, Hasilnya Mengejutkan 


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaOptimis Menang, Anies-Sandi Siapkan Rencana Begini Untuk Ahok Pasca Pilkada
Berita berikutnyaTerungkap! Ini Sekolah Islam Modern Pertama di Betawi