4 Aplikasi Terbaik untuk Merekam Suara


SURATKABAR.ID – Alat perekam suara merupakan aplikasi penting yang ada pada ponsel saat ini. Rekaman dapat dilakukan jika kita ingin merekam hal-hal penting, seperti wawancara, urusan kerja, atau yang lainnya.

Dilansir dari fieldguide.gizmodo.com, ada beberapa aplikasi perekam yang dapat memudahkan Anda untuk merekam suara. Setiap aplikasi menawarkan fitur-fitur khas yang dapat Anda jadikan pertimbangan untuk menjadi aplikasi andalan.

  1. Automatic Call Recorder Pro

Pada aplikasi khusus platform Android ini, Anda dapat mengatur siapa saja orang-orang dari kontak telepon Anda yang ingin Anda pasang perekam suara. Anda dapat sesuka hati menyalakan atau mematikan aplikasi perekam ini saat Anda melakukan penggilan telepon.

Cara kerja aplikasi ini sangat otomatis. Anda tidak perlu menekan tombol apapun untuk merekam pangilan. Pengembang merekomendasikan Anda untuk mencoba versi gratis dari aplikasi ini untuk memastikan bahwa aplikasi ini bekerja dengan baik. Anda juga bisa menyimpan atau membagi data rekaman dengan orang lain dengan menggunakan Dropbox atau Google Drive.

  1. TapeACall Pro

Aplikasi perekam ini memberikan Anda kemudahan untuk merekam suara. Hasil suara yang direkam akan disimpan menggunakan format MP3 yang akan lansung disimpan pada ponsel. Pada tampilan aplikasi ini, terdapat tombol merah besar yang berfungsi untuk memulai rekaman. Petunjuk penggmemiliki harga yang cukup mahal, sekitar Rp90.000 per tahun. Namun apabila Anda termasuk orang yang sering melakukanrekaman suara menggunakan ponsel, aplikasi ini sangat bermanfaat.

Call Recorder

 

 

Jika pada aplikasi sebelumnya Anda diharuskan untuk membayar, aplikasi Call Recorder memberikan layanannya secara cuma-cuma. Akan tetapi, jika Anda ingin menghapus iklan atau memiliki fitur penyimpanan online, Anda bisa meng-upgrade-nya ke versi berbayar.

  1. Perekam Suara oleh NoNotes

Aplikasi dari NoNotes.com ini hampir sama dengan aplikasi TapeACall Pro, membutuhkan Anda untuk membayar bulanan sebesar Rp 100.000. Bedanya, aplikasi ini memiliki transkrip suara jika Anda membutuhkannya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDesain Pesawat Tiru Email Gigi
Berita berikutnyaIni Alasan Panda Berwarna Hitam-Putih