Fitur Emoji Baru Pada Facebook Messenger


SURATKABAR.ID – Facebook telah mengeluarkan fitur terbaru untuk Facebook Messenger. Fitur ini adalah fitur emoji yang mirip dengan reaksi emoji pada postingan di dinding Facebook. Menurut techcrunch.com, cara kerja fitur emoji ini adalah saat kita melakukan obrolan dengan teman-teman kita, kita dapat memberikan reaksi pada obrolan mereka.

Berbagai macam bentuk emoji disediakan, seperti emoji jempol naik untuk suka, jempol turun untuk tidak suka, ekspresi mata dengan hati, kagum, sedih, atau marah. Setiap emoji yang diberikan pada teman-teman chat juga dapat dihitung dan ditampilkan pada layar. Jika kita ingin memberi reaksi atau memeriksa berapa reaksi pada obrolan, kita dapat mengetuk sebelah kanan chat.

Facebook membuat emoji reaksi pada fitur chat untuk membuat obrolan agar lebih menyenangkan dan menarik. Dengan adanya emoji reaksi ini, orang-orang juga akan dapat memberikan reaksi pada ruang obrolan.

Emoji ini juga merupakan jawaban dari banyaknya permintaan untuk membuat reaksi tidak suka bergambar jempol turun yang selama ini ditolak oleh Facebook. Sebagai alternatif, Facebook tidak mengaplikasikan reaksi ini pada postingan di dinding tetapi di fitur chat Facebook.

Reaksi emoji ini mirip seperti yang di iMessenger, layanan pesan yang dimiliki oleh produk Apple, yang disebut Tapback emoji. Fitur ini dirasa cukup bermanfaat pada ruang obrolan grup yang sedang aktif melakukan chat.

Jika dalam suatu ruang obrolan grup teman Anda mengetik lebih cepat daripada Anda, Anda dapat merespon hanya dengan emoji ini jika Anda setuju atau tidak dengan apa yang teman Anda katakan. Contoh penggunaan emoji adalah jika terdapat dua opini dalam ruang obrolan Anda, para anggota grup dapat langsung memberikan reaksi pada masing-masing opini, mana yang dirasa lebih baik. Atau jika teman Anda mengirimkan sesuatu yang kurang Anda sukai, Anda langsung dapat memberinya reaksi “tidak suka” tanpa harus mengatakannya secara langsung.

 


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaViral! Foto Ini Bikin Banyak Netizen Kagum dan Trenyuh, Ada Kisah Apa Dibaliknya?
Berita berikutnyaWanita Bisa Hamil Lagi Saat Sedang Hamil, Kok Bisa?