Steadicam Volt, Solusi Ambil Video Layaknya Profesional dengan Smartphone


SURATKABAR.IDKamera video berkualitas untuk para fotografer dan videographer biasanya bukan hanya besar, tapi juga sangat berat untuk dibawa kemana-mana jika dibandingkan dengan smartphone yang memiliki fitur kamera.

Namun, meski pun besar dan berat, kamera yang biasa digunakan oleh para fotografer dan videographer profesional itu memiliki momen inersia yang lebih  besar sehingga gerakan kamera ke kiri dan kanan (panning) atau pun ke atas dan ke bawah (tilting) menjadi lebih halus.

Akan tetapi, saat ini kita tidak perlu susah payah membawa kamera video yang berat dan besar seperti itu karena hanya dengan bermodalkan smartphone saja, sekarang kita bisa mengambil video yang tidak kalah bagus dibandingkan dengan yang diambil dengan kamera video.

Dilansir dari NewAtlas.com, Tiffen Company berhasil mereplika momen inersia tersebut pada produk terbaru mereka, yakni stabilisator bertenaga motor bernama Steadicam Volt, yang dapat membuatmu bisa mengambil video layaknya para kameramen profesional.

Dengan memanfaatkan desain elektronik yang dipinjam dari perusahaan pembuat drone Yuneec, penampakan Steadicam Volt tidak jauh berbeda dari produk keluaran Tiffen yang tidak bertenaga motor, yakni Steadicam Smoothee. Namun, sistem yang dimilikinya membuatnya masuk dalam kategori yang sama dengan DJI Osmo Mobile—dan pengoperasiannya pun juga serupa.

“Ketika Steadicam Volt ini mulai berputar, ia akan langsung dapat memastikan seberapa besar kekuatan eksternal atau lebih tepatnya seberapa besar torsi eksternal yang sedang diaplikasikan saat itu,” Andrew Tiffen, sang direktur pemasaran produk, menjelaskan.

“Kemudian perangkat lunak Volt akan menghitung kontra-torsi yang harus diaplikasikan melalui mesin yang menekan dan membatalkan beberapa torsi eksternal. Dengan demikian, Steadicam Volt ini akan mengambil kecepatan sudut secara berkala dan lebih stabil dibandingkan dengan produk lain. Serta, Steadicam Volt ini juga memiliki percepatan sudut yang lebih rendah,” lanjutnya

Steadicam Volt dapat digunakan dengan menggunakan ponsel yang memiliki berat antara 100 sampai 250 gram dan berukuran 58 sampai 85 mm yang akan dipasang di tempat yang sudah disediakan. Jika digunakan dalam keadaan biasa, baterai lithium-ionnya dapat digunakan selama delapan jam penggunaan. Jika tertarik, benda ini akan dijual dengan harga US$199 dan jika tidak ada kendala, maka akan mulai dijual ke pasaran pada bulan Juni mendatang.


SUMBERnewatlas.com
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAir Seni Penyebab Mata Merah Saat Berenang? Begini Alasannya
Berita berikutnyaKeren! Warga Bali Ini Bikin Eco-Plastic dari Singkong!