Terungkap! Ternyata Pria yang Mencium Kening Raja Salman Tersebut Adalah….


SURATKABAR.ID – Belakangan ada foto yang menghebohkan netizen. Foto yang kemudian menjadi viral di media sosial (medsos) tersebut menampakan seorang lelaki tua berjenggot yang mencium Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz bin Alsaud.

Seperti diwartakan oleh tempo.co, foto itu ternyata diambil ketika Raja Salman berkunjung ke Malaysia. Pria tersebut adalah Sheikh Hussain Yee, seorang ulama Malaysia keturunan Cina.

Disebutkan jika Sheikh Yee adalah seorang muallaf. Ia berpindah agama dari Budha ke Islam semenjak dirinya berusia 18 tahun. Berdasarkan sejumlah laporan, Sheikh Yee memang memiliki kedekatan dengan Arab Saudi, yakni pernah belajar Islam dan Bahasa Arab di Universitas Madinah.

Baca Juga: Tokoh Muslim Amerika Ini Ingatkan 5 Dampak Negatif dari Penyambutan Raja Salman yang Berlebihan

Pendiri sekalugus ketua organisasi Al-Khaadem Malaysia ini tengah menjabat sebagai penasihat pada PERKIM di Kuala Lumpur. Yee juga pernag menjadi Direktur Dakwah Pusat Islam di Hong Kong pada 1984-1985.

Pria yang sudah menginjak umur 67 tahun tersebut sempat mendapatkan sorotan publik lantaran menuding Yahudi sebagai dalang serangan 11 September 2001, yang menewaskan sedikitnya 3.000 orang di Amerika Serikat.

Sebelum ke Indonesia, Raja Salman sempat berkunjung ke Malaysia selama sebulan. Pada lawatannya tersebut, Arab Saudi melakukan sejumlah kesepakatan bisnis. Salah satu kerjasama yang terjalin antara lain kesepakatan perusahaan minyak Saudi, Aramco, dengan perusahaan minyak Malaysia, Petronas dalam pembangunan kilang minyak senilai US$7 miliar.

Selama di Indonesia, selain berlibur ke Bali, Raja Salman juga menjalin kerjasama bisnis dengan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemerintah Arab Saudi kemungkinan akan meminjamkan atau menanam saham dalam berbagai aspek peremonomian Indonesia, yang konon kabarnya bisa mencapai 25 miliar dolar AS.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBerusaha Bertemu Raja Salman, Habib Rizieq Sudah Siapkan Proposal Minta Bantuan
Berita berikutnyaSimak! Raja Salman Serukan Hal Ini Kepada Umat Islam