Oscar Beri Penghormatan pada Legenda Hidup NASA Katherine Johnson


SURATKABAR.ID – Pemeran film “Hidden Figures” naik ke atas panggung bukan untuk menerima penghargaan Oscar, tetapi untuk memberi penghormatan kepada legenda hidup NASA Katherine Johnson pada ajang Academy Awards 2017.

Seperti dikutip dari space.com, Katherine adalah pensiunan ahli matematika yang berkontribusi besar dalam perkembangan program luar angkasa NASA melalui aplikasi komputer digital elektronik.

Ditemani oleh pemeran utama film “Hidden Figures” (Taraji P. Henson, Janelle Monae dan Octavia Spencer), Katherine muncul ke atas panggung Oscar untuk mengumumkan pemenang dalam kategori Film Dokumenter Terbaik.  Dikutip dari PEOPLE, Taraji memuji Katherine sebagai “pahlawan NASA dan Amerika yang sesungguhnya.”

Sebelum Katherine muncul ke atas panggung, ketiga pemeran film tersebut menyebutkan pentingnya menceritakan kembali cerita tersembunyi di balik suatu sejarah, seperti kehidupan dan karir Katherine serta rekan-rekannya sesama pekerja NASA yang bernama Mary Jackson dan Dorothy Vaughan.

“Film tentang kehidupan pria dan wanita dalam buku sejarah telah lama menjadi subjek bagi para penulis. Namun terkadang film hanya mengangkat nama-nama dan perbuatan baik pahlawan yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas,” kata Janelle pada tamu undangan.

Taraji kemudian menyambut Katherine ke atas panggung dengan iringan tepuk tangan yang meriah. Katherine yang didampingi oleh astronot NASA Yvonne Cagle kemudian mengucapkan terima kasih sementara banyak tamu undangan yang terharu melihat momen bersejarah tersebut.

Hidden Figures” adalah film drama biografi yang disutradarai oleh Theodore Melfi. Naskah film berdurasi 127 menit ini ditulis oleh Theodore dan Allison Schroeder berdasarkan buku non-fiksi dengan judul yang sama karya Margot Lee Shetterly. Film ini bercerita tentang tiga wanita keturunan Afrika-Amerika yang bekerja di NASA pada waktu Space Race, di mana Amerika Serikat bersaing dengan Uni Soviet dalam penerbangan luar angkasa.


SUMBERPEOPLE
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBenarkah Raja Salman Akan Bertemu Habib Rizieq? Ini Penjelasan Dubes Arab Saudi
Berita berikutnyaBenarkah Wanita Jelita Ini Putri Kandung Raja Salman?