Wow! Website ini Akurat 100% untuk Cek Hasil Pilkada Serentak


Hari Ini, 9 Desember 2015 pesta rakyat dilakukan dibeberapa daerah, pemilihan kepada daerah (Pilkada). Hajatan semacam ini akan selalu diikuti dengan hiruk pikuk perhitungan suara, tak jarang antar calon kepala daerah saling klaim kemenangan. Untuk Itu, KPU menghadirkan website yang menurut ketua KPU Husni Kamil Manik, tingkat keakuratannya 100 persen.

Husni menerangkan bahwa di website tersebut memuat hasul perhitungan petugas di masing-masing wilayah, sehingga tingkat keakuratannya tidak diragukan. Dengan hadirnya ini, diharapkan masyarakat tidak lagi bingung jika ada suara asing yang menyebut pemenangnya adalah calon ini atau itu.

Dengan hanya klik laman di website resmi itu, masyarakat bisang langsung melihatnya secara transparan.

“Hasilnya nanti masuk di E-Rekap dan akan keluar sekitar tiga sampai empat hari ke depan. Tapi sifatnya sementara. Paling sah adalah hasil pleno dari KPU Kabupaten/Kota atau tingkat provinsi,” jelas Husni di Kantor KPU, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Ketua KPU meneruskan penjelasannya bahwa untuk wilayah yang mempunyai kendala jarak jauh, serta akses internet terbatas, disarankan agar mengirim hasil pindai dan entry model C1 serta form excel via pos menggunakan CD/DVD/USB secara periodik.

Senada dengan ketua KPU Pusat, Ketua KPU Denpasar, Bali, Gede John Darmawan mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai klaim kemenangan dari masing-masing pasangan calon. Namun begitu, John tidak melarang Paslon untuk melakukan hitung cepat.

“Kami tidak menggunakan itu (hitung cepat). Dan memang itu sudah diatur, tidak dapat dilakukan,” kata John di Denpasar (7/12/2015).

Dia menyebut, perhitungan surat suara nantinya akan dilakukan manual dari tingkat TPS hingga tingkat teratas, yakni kabupaten.

Masyarakat sebaiknya menggunakan website resmi KPU untuk menjadi acuan, agar tidak terjadi perselisihan dan kebingungan. Website yang klaim keakuratannya 100 persen tersebut adalah https://pilkada2015.kpu.go.id.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWow.. Ternyata Ini Alasan Amerika Takut dengan Indonesia, Cek dan Sebarkan!
Berita berikutnyaIni Ancaman Bagi Indonesia Jika Mendepak Freeport