Gagal Jadi Gubernur DKI, Agus Bakal Nyalon Gubernur Jatim atau Presiden RI?


    SURATKABAR.ID – Agus Harimurti Yudhoyono memang telah kalah dalam Pilkada DKI 2017. Tapi, sepertinya karirnya di dunia politik tak akan berakhir begitu saja.

    Baru-baru ini muncul sebuah grup Facebook menyerupai Fanspage yang memberikan dukungan pada Agus untuk mendapatkan kursi Presiden RI tahun 2019 mendatang.

    Meski tak diketahui pasti siapa pembuat Fanspage ini, namun tak sedikit yang bergabung untuk memberi dukungan. Akun Fanspage dengan nama Agus Harimurti Yudhoyono Untuk RI 1 (AHY 2019) ini telah diikuti ratusan ribu orang.

    Lantas, siapa saja pengikutnya?

    Dilansir dari tribunnews.com, dari ratusan ribu pengikut ini terdapat akun media, umum, karyawan swasta, dan sejumlah tokoh politik. Padahal, belum diketahui dengan jelas siapa pembuat dan apa tujuan pembuatan grup dukungan untuk Agus ini.

    Baca juga: Bos Freeport Tinggalkan Indonesia dengan Sepucuk Surat untuk Jonan

    Bukan hanya dukungan untuk maju ke kursi presiden menantang Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang, Agus juga dikabarkan akan maju memperebutkan kursi gubernur Jawa Timur.

    Entah darimana isu ini muncul. Namun, di media sosial isu ini sudah tersebar dengan luas. Tak sedikit netizen yang membagikan tentang Agus untuk Jawa Timur ini.

    Sepertinya, meski kalah dalam putaran pertama Pilkada DKI 2017, pamor Agus tidaklah buruk. Terlebih, sosoknya banyak disorot media selama masa kampanye.

    Bukan hanya masyarakat Jakarta yang bersentuhan langsung dengan Agus, masyarakat di beberapa daerah juga mengenal sosok Agus yang memilih untuk berpolitik dan meninggalkan profesinya sebagai TNI itu.

    “Bahkan konon kabarnya ada warga di daerah yang waktu mau mencoblos, nyarinya foto Agus, Ahok dan Anies,” tutur Ketua Koordinator Majelis Pusat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) bidang Politik Dalam Negeri, Muhammad Qodari, dilansir tribunnews.com.

    Sementara itu, pengamat politik dari Indo Barometer ini, yakin bahwa AHY sangat berpotensi diusung Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2017 mendatang.

    Bagaimana menurutmu, Agus lebih cocok jadi Gubernur Jatim atau Presiden RI?