Mengerikan! Benda -Benda Misterius Ini Terdampar di Filipina, Hingga Membuat Warga…


SURATKABAR.ID Negara Filipina, saat ini tengah dibuat heboh, setelah dalam beberapa pekan terakhir dua temuan aneh terdampar di pesisir pantai.

Sebuah foto benda misterius di pantai Filipina jadi viral di media sosial, termasuk Facebook.

Seperti diberitakan oleh  The Sun, pada 24 Februari 2017, benda misterius ini ditemukan warga di pantai Cagdainao, Kepulauan Dinagat.

Warga sekitar pun tak mau melewatkan momen ini, dengan beramai-ramai ber swafoto dengan temuan aneh ini.

Dari ukurannya, benda ini besar besar, mirip paus. Tapi tubuhnya diselimuti bulu tebal putih mirip dengan bulu  domba.

Warga kebingungan apakah benda ini bengkai hewan laut, ataukah hanya sampah lautan. Beberapa warga lain mengira benda ini sebagai bangkai paus.

Baca juga:Misterius Kapal Tanker Tanpa Awak Ditemukan di Perairan Batam

Tapi melihat bentuk fisiknya yang berbulu, anggapan itu tentu tak berdasar. Sebelumnya, warga di pesisir Mindanao, Filipina, dikejutkan dengan penemuan ikan aneh.

Warga pun khawatir, kemunculan makhluk-makhluk yang diduga dari laut dalam ini, sebagai pertanda akan terjadinya bencana tsunami.

Warga di Kepulauan Mindanao, gempar setelah melihat temuan di pesisir pantai, belakangan ini.

Diberitakan dalam artikel di The Daily Mirror pada 20 Februari 2017, warga menemukan ikan berbentuk aneh terdampar di pantai.

Ikan itu punya bentuk fisik yang tak lazim. Bentuknya lebih mirip ular, dengan panjang bisa mencapai hingga 4 meter.

Di bagian atas tubuhnya ada semacam duri tajam. Bagian wajah dari ikan itu juga mengerikan, sehingga warga memanggilnya dengan ikan monster.

Sejak 8 Februari 2017 lalu, warga menyebut sudah ada 3 ikan serupa yang terdampar.

Warga sekitar meyakini kemunculan ikan ini sebagai pertanda munculnya bencana besar. Bahkan, ada yang mengatakan, kemunculan ikan ini sebagai pertanda bakal datangnya bencana tsunami.

Warga meyakini ikan itu berdiam di kedalaman 200 hingga 1.000 meter di bawah laut, termasuk di daerah gunung berapi di dalam laut.

Sehingga, kemunculan ikan itu ke daratan, diduga karena ikan-ikan itu punya ‘insting’ dengan perubahan cuaca di dalam laut.

Sebelumnya, warga juga menemukan ikan serupa di kawasan Agusan del Norte, Kepulauan Mindanao, pada 8 Februari 2017.

Dua hari setelahnya, gempa 6,7 skala richter, menghantam kawasan tersebut. Penemuan terakhir ikan ini terjadi pada 15 Februari 2017, di pantai di kota Cagayan de Oro.

Satu fotonya diunggah oleh seorang netizen Facebook bernama Elesa Rosé Jane Allocod.

Dari laman Mongabay.com, diketahui ikan yang ditemukan di pesisir Filipina tersebut sejenis dengan Naga Hitam Pasifik (Idiacanthus antrostomus) ini hidup di kedalaman hingga 1.000 meter. Meski begitu, kadang ia berenang ke permukaan untuk mencari mangsa.

Populasi alamiahnya yang sedikit akan terancam saat lingkungan sekitarnya berubah.

Predator laut ini dijuluki naga hitam karena sebagian besar mangsanya merupakan hewan-hewan bawah laut bercahaya. Perut sang naga memang telah diciptakan untuk mencegah keluarnya cahaya mangsa yang telah ditelannya itu.

 


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBiaya Parkir Hingga Rp 200 Ribu, Ini Respon Dishub Yogyakarta
Berita berikutnyaLecehkan Tentara, Iwan Bopeng Diburu Polda Metro