Mengejutkan! Sulit Cari Stopper Lokal, Benarkah Pemain Asing Ini Jadi Pilihan Arema FC?


SURATKABAR.ID Hingga saat ini Arema FC memang masih terus berburu 2 pemain di posisi penyerang dan stopper. Dalam rencana tim asal Malang tersebut dua posisi tersebut bakal diisi pemain lokal. Namun hinga saat ini Singo Edan belum berhasil menemukan titik terang untuk pemain di posisi tersebut.

Sulitnya Arema FC mendapatkan pemain lokal, membuat manajemen klub dengan ciri khas warna biru ini bakal mengambil langkah ekstrem. Dimana manajemen Singo Edan kini mengalihkan buruan mereka kepada pemain asing.

Hal itu tersebut terbilang cukup mengejutkan dan berani, lantaran Arema FC saat ini sudah memiliki pemain asing lengkap, yaitu dua pemain non asia dan 1 pemain asia.

Sedangkan regulasi sementara Liga-1 memang memperbolehkan klub memiliki 3 pemain non asia dan 1 pemain asia. Namun hanya 2+1 yang diijinkan turun dalam tiap laga, artinya langkah Arema ini akan membuat mereka pasti mencadangkan satu punggawa asingnya.

Lalu, siapakan pemain asing yang diincar? Berdasar keterangan General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo, pihaknya saat ini sedang melakukan komunikasi dengan salah satu stopper asing yang sebelumnya bermain tim asal Kalimantan.

“Karena memang untuk pemain lokal berkualitas cukup sulit didapatkan, maka saat ini kami mengalihkan buruan kepada pemain asing. Ada sih, stopper yang musim lalu bermain di klub TSC A asal Pulau Kalimantan,” kata Ruddy.

Baca juga: Sosok Ini Akhirnya Tinggalkan Arema, Bagaimana Nasib Singo Edan?

Berdasar penelusuran Surat Kabar, bisa jadi pemain yang dimaksudkan adalah Jad Noureddine, stopper Pusamania Borneo FC (PBFC) asal Lebanon, yang musim ini kontraknya memang sudah tidak diperpanjang.

Jad Noureddin sendiri meruapakan pemain belakang Timnas Lebanon, berusia 24 tahun. Dengan postur nya yang tinggi besar Jad akan menjadi pasangan yang pas bagi stopper Arema saat ini, Arthur Cunha da Rocha, yang punya kemampuan lebih dalam melakukan overlapping.

Sedangkan untuk slot satu striker lagi, manajemen bersama jajaran pelatih Singo Edan juga terus intensif melakukan perburuan dan komunikasi. Karena kebutuhan di posisi tersebut sangat mendesak, mengingat hanya ada Cristian Gonzales seorang yang merupakan penyerang depan murni.

Hanya saja, kepastian soal itu tampaknya akan menunggu pasca Arema FC melakoni laga perempat final Piala Presiden 2017 di Solo, Minggu (26/02/2017) di Stadion Manahan, melawan Sriwijaya FC.

Karena konon, di akhir bulan Februari memang, Arema FC bakal kedatangan pemain baru, apakah pemain tersebut Jad, atau malah pemain yang berbeda? Sungguh layak untuk kita nantikan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTerkait Freeport, Jokowi: Kalau Sulit Diajak Musyawarah, Saya Akan…
Berita berikutnyaGeger! Jokowi Semprot Kementerian Perdagangan di Facebook