Wuih! Begini “Gemerlapnya” Pengurus Baru Partai Hanura, Diisi Mulai Mantan Panglima Hingga Artis Cantik


SURATKABAR.ID Partai Hanura mengukuhkan kepengurusan masa bakti 2016-2020. Pengukuhan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Rabu (22/02/2017) pagi.

Cukup mengejutkan, karena kepengurusan Partai Hanura kali diisi berbagai tokoh dari bermacam kalangan.

Seperti diberitakan SindoNews, ejumlah tokoh masuk dalam kepengurusan pimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) ini. Mereka di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko yang menempati posisi salah satu Wakil Ketua Umum. Meski dilantik, Moeldoko tidak terlihat hadir.

“Wakil Ketua Umum Moeldoko,” kata Sekretaris Jenderal Partai Hanura Syarifuddin Sudding membacakan satu per satu pengurus baru partainya.

Selain Moeldoko, ada nama Gede Pasek Suardika yang juga menempati posisi Wakil Ketua Umum. Pasek merupakan mantan Politikus Demokrat yang disebut sebagai loyalis Anas Urbaningrum.

Selain Pasek, ada pula nama loyalis Anas Urbaningrum lainnya, yakni Mirwan Amir yang menempati posisi Ketua DPP dan Tridianto yang ditunjuk sebagai salah satu Wakil Sekretaris Jenderal.

Baca juga:Kontras Minta Presiden Jokowi Copot Wiranto

Selain itu, ada pula nama-nama artis yang masuk ke dalam pengurus inti Partai Hanura. Di antaranya, Krisdayanti yang menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pendidikan, Olahraga, Pariwisata, Kesenian, dan Kebudayaan.

Ada pula nama David Chalik, Reny Djayusma dan Arief Suditomo yang masing-masing menempati posisi Wakil Sekretaris Jenderal. Mereka semua terlihat hadir dalam pelantikan, hanya Krisdayanti yang tak terlihat hadir.

Seperti diketahui, Partai Hanura saat ini dipimpin oleh Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang yang menggantikan Wiranto. Saat ini, Wiranto menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga mantan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal (Purn) Subagyo menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Partai.

Pengukuhan Pengurus Partai Hanura dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad.

Terlihat pula di lokasi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur DKIJakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono dan Walikota Bogor Bima Arya.

Sebelumnya, Partai Hanura membantah ada anggapan tidak maksimal buat memenangkan pasangan Basuki T Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat di putaran pertama Pilkada DKI. Wasekjen Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan pihaknya telah mengerahkan seluruh mesin partai dari tingkat pusat hingga daerah demi pemenangan Ahok-Djarot.

“Partai pendukung itu semua maksimal menggunakan seluruh kekuatannya. Semua solid,” kata Dadang seperti dilansir dari merdeka.com, Senin (20/02/2017).

Dadang menegaskan dukungan penuh kepada Ahok-Djarot telah dibuktikan sejak awal deklarasi. Bahkan Hanura tegas mencopot pengurus DPD DKI Jakarta tidak mengikuti keputusan partai mendukung Ahok-Djarot.