Bikin Kaget! Para Nelayan Temukan Makhluk Ini di Jaringnya


SURATKABAR.ID – Mendapatkan ikan yang banyak saat berlayar sejatinya merupakan impian semua nelayan. Tentunya dibutuhkan nyali dan keberanian yang besar bagi para nelayan untuk berlayar berbulan-bulan dan menangkap beberapa ton ikan.

Dan ketika mereka berhasil melakukannya, hari itu menjadi hari terbesar dalam hidup mengingat kepuasan yang ditimbulkannya. Namun hal mengagetkan terjadi pada nelayan ini. Hasil yang diperolehnya bahkan lebih dari kata mengejutkan!

Dilansir dari laman Wittyfeed dalam Tribun, tangkapan para nelayan kali ini merupakan peristiwa yang hanya terjadi satu kali dalam prestasi seumur hidup mereka.

Bagaimana tidak? Setelah berlayar di lautan lepas dan menerjang badai, para nelayan di kapal besar ini menaikkan jalanya ke atas kapal. Mereka kemudian mulai mengeluarkan semua hasil tangkapannya yang ada di jaring ikan tersebut.

Baca juga: Menyeramkan! Nelayan Ini Tangkap ‘Alien’ Bumi

Para nelayan itu lalu mulai membongkar puluhan ton ikan tersebut dari dalam jaring. Namun, tiba-tiba mereka melihat makhluk yang tidak biasa terperangkap di dalam jaring.

Sepanjang sejarah mereka melaut, para nelayan tersebut belum pernah melihat makhluk seperti itu. Makhluk itu begitu besar, berwarna hitam pekat.

Sewaktu dikeluarkan dari jaring, ternyata makhluk itu adalah seekor ikan yang beratnya mencapai belasan ton! Rupanya ikan yang terperangkap dalam jaring itu adalah ikan jenis hiu dengan ukuran yang sangat besar.

Tak aneh jika temuan ini lantas menjadi sebuah prestasi yang sangat luar biasa bagi nelayan tersebut. Para nelayan itu akhirnya menggantung ikan tersebut di atas kapal sebelum kembali ke daratan.

Beberapa dari mereka juga tampak berfoto di dekat ikan hiu itu.

Pada umumnya, kegiatan memancing lazim menggunakan joran kail. Namun ternyata banyak juga teknik memancing yang bisa dilakukan tanpa menggunakan joran bahkan kail.

Contohnya, tombak, benang atau bahkan garpu merupakan alat yang tak biasa digunakan untuk memancing ikan, namun cukup efektif.

Dalam video yang akan Anda saksikan sebentar lagi, terungkap satu teknik memancing yang unik bahkan ekstrem.

Memangnya bagaimana? Di dalam video yang diunggah oleh akun bernama Anin di laman berbagi video yakni Youtube, seorang pria memancing menggunakan tangannya sendiri.

Terlihat tangan pria tersebut seolah dijadikan kail. Kemudian ditangan pria itu, terdapat umpan yang sedang digenggamnya. Setelah tangannya bertabur umpan, lelaki berkacamata itu kemudian menelungkup di bibir dermaga. Lalu ia menaburkan umpan di permukaan air, sedikit demi sedikit, dari genggaman tangannya.

Tak lama kemudian, hap! Seekor ikan tarpon langsung mencaplok tangan kanan si pria.

Kemudian tangan kirinya dengan tangkas menangkap ikan tersebut. Caranya? Dengan memegang bagian insangnya. Secara sekuat tenaga, ikan berukuran besar itu pun langsung diangkat dari dalam air.

Pergumulan belum selesai. Karena kini, si pria bergelut dengan ikan dengan tangannya masih berada di dalam mulut ikan. Perhatikan tangan pria tersebut berdarah akibat gigitan ikan. Namun akhirnya si ikan menyerah dan berhasil ditangkap.

Merujuk keterangan video tersebut, peristiwa itu terjadi di sebuah dermaga di daerah Florida, Amerika Serikat.

Sementara itu, kisah lain diungkapkan dalam Daily Mail, di mana dalam video terlihat seorang pria mencoba memancing ikan dengan menaruh umpan. Bukan sembarang umpan, lengannya sendirilah yang digunakan sebagai umpan di tepian dermaga. Sontak, seekor ikan raksasa yang dikenal sebagai ikan Tarpon meloncat dan melahap tangan pria itu.

Baca juga: Duh! Kisah Kakek Nelayan dan Gadis Cantik Ini Dijamin Bikin ‘Jones’ Makin Ngenes

Tarpon sendiri dikenal nelayan setempat sebagai ‘Silver King’. Ia dinamakan Silver King lantaran ikan berwarna perak itu memiliki kekuatan dan rahang yang sangat besar. Untungnya pria itu berhasil memenangi duel sengit dengan Tarpon tersebut.

Penasaran dengan videonya? Silakan saksikan di sini.