Wow! Pemuda 28 Tahun Nikahi Nenek 82 Tahun Karena Ini


    SURATKABAR.ID – Orang bilang jodoh itu ditangan Tuhan. Kita pun tak bisa menentukan pada siapa hati ini akan tertambat.

    Mungkin inilah kalimat yang pas untuk menggambarkan kisah cinta antara Sofian Loho Dandel (28) dan Martha Potu (82). Meski terpaut usia 54 tahun, keduanya memutuskan untuk menikah atas dasar cinta.

    Dilansir kompas.com, pasangan yang baru saja melangsungkan pemberkatan nikah pada Sabtu (18/2/2017) lalu ini tak segan menunjukkan kemesraan mereka layaknya pengantin baru.

    Pria yang kini tinggal di Desa Lelama Jaga 4, Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan, ini juga tak segan merangkul pundak sang istri ketika diwawancarai. Sofian pun kemudian mengisahkan awal mula pertemuan keduanya.

    Baca juga: Buktikan Cinta, Suami Sulap Rumah Mirip Toilet Jadi Bersih dan Mewah

    “Setahun lalu ada telepon masuk ke ponsel saya. Tidak tahu siapa, saya angkat dan kami berkenalan. Mulai dari situ kami terus berkomunikasi,” cerita Sofian, dilansir kompas.com.

    Komunikasi tersebut akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta diantara keduanya. Sofian kemudian nekat menemui Martha di Lelama meski jaraknya cukup jauh dari tempat tinggalnya di Pulau Mantehage, Minahasa Utara.

    Pertemuan pertama memang membuat Sofian terkejut. Namun, cintanya kepada Martha jauh lebih besar.

    “Saya tidak tahu kalau Martha sudah setua ini. Namun, kami merasa benar-benar jatuh cinta, dan sepakat melanjutkan hubungan ini,” ungkapnya.

    Keduanya lalu memutuskan untuk meresmikan hubungan mereka. Awalnya hubungan ini memang banyak ditentang, terutama dari keluarga Martha. Namun, keduanya sudah memutuskan untuk menikah.

    Orang tua Sofian pun awalnya tak mengetahui kalau calon menantunya merupakan seorang nenek. Namun, karena melihat keduanya yang saling menyayangi, akhirnya mereka merestui hubungan Sofian dan Martha.

    Pernikahan ini pun sempat menghebohkan media sosial ketika para tamu undangan mengunggah foto pernikahan mereka ke media sosial. Tak sedikit yang merasa heran dengan pilihan Sofian dan mencibirnya.

    Namun, jodoh di tangan Tuhan dan keduanya pun optimis untuk menjalankan bahtera rumah tangga yang mereka bangun.