Beredar Video Rekaman Detik-detik Terbunuhnya Kim Jong Nam


    SURATKABAR.ID – Kasus pembunuhan kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang melibatkan seorang warga negara Indonesia masih terus berlanjut.

    Hari ini, Senin (20/2/2017), stasiun televisi Jepang, Fuji TV, merilis video detik-detik serangan yang kemudian menewaskan Kim Jong Nam tersebut.

    Tak hanya itu, beberapa situs berita pun merilis rekaman CCTV serupa. Video tersebut menunjukkan dua sisi berbeda ketika seorang wanita berkaos putih menarik wajah seorang pria dari belakang dengan kedua tangannya. Setelah melakukan tindakan tersebut, wanita ini kemudian kabur.

    Selanjutnya, wanita kedua tampak berjalan santai ke arah lain setelah serangan tersebut. Namun, belum dipastikan apakah wanita ini juga terlibat dalam serangan tersebut.

    Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Minta Ahok Diberhentikan, Begini Tanggapan Jokowi

    Setelah itu, pria yang menjadi korban serangan langsung terjatuh dan mengusap wajahnya. Pria ini juga berusaha meminta tolong sembari menunjuk-nunjuk wajahnya. Tak lama kemudian, pria ini dilarikan ke klinik bandara.

    Rekaman kedua yang merupakan kelanjutan kejadian, menunjukkan pria tersebut tengah mendapatkan bantuan medis di klinik.

    Sayangnya, belum ada verifikasi apakah rekaman CCTV tersebut asli dan menunjukkan kasus penyerangan yang kemudian menewaskan Kim Jong Nam.

    Sebelumnya, Kepolisian Malaysia menuturkan bahwa korban mengaku pada petugas bandara bahwa wajahnya disiram dengan cairan oleh dua orang wanita.

    Setelah kejadian tersebut, Kim Jong Nam dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit setelah mendapatkan pertolongan di klinik Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

    Kasus pembunuhan ini pun mengakibatkan perselisihan diplomatik antara Malaysia dan Kedubes Korea Utara yang menolak otopsi serta mendesak agar jenazah Kim Jong Nam segera diserahkan pada Pemerintah Korea Utara.

    Pemerintah AS dan Korea Selatan meyakini bahwa Kim Jong Nam dibunuh oleh agen rahasia Korea Utara.

    Berikut videonya.