Siti Disebut Agen Rahasia Korut, Pengakuan Sang Mertua Sangat Mengejutkan


SURATKABAR.ID – Pembunuhan kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Jong Nam, cukup menghebohkan dunia. Terlebih, ketika polisi Malaysia mengungkap bahwa salah satu pembunuhnya merupakan wanita asal Serang, Banten, Indonesia.

Wanita bernama Siti Aishah ini disebut-sebut sebagai agen rahasia atau mata-mata Korea Utara yang sengaja dikirim untuk membunuh Kim Jong Nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Namun, pengakuan mantan mertua Siti Aishah, Liong Akiong jauh lebih mengejutkan lagi. Akiong sangat tak percaya bahwa mantan menantunya itu merupakan agen rahasia dari Korea Utara. Ia juga menyangsikan tudingan tersebut.

“Saya tertawa kalau dia (Siti) dibilang agen intelijen. Bahasa Inggris saja tak bisa,” tutur Akiong di rumahnya, Kamis (16/2/2017) malam, dilansir tribunnews.com.

Baca juga: Polri Tetapkan Banten Siaga 1 Setelah Melihat Hasil Pilkadanya Seperti Ini

Akiong mangatakan, ia biasanya memanggil Siti dengan sebutan eneng. Menurut pengakuannya, Siti sebelumnya pernah bekerja di usaha konveksi miliknya sekitar 3 tahun.

Kemudian pada 2009, Siti menikah dengan anak Akiong bernama Gunawan Hasyim alias Ajun. Namun, selang tiga tahun kemudian, keduanya bercerai.

Dari hasil pernikahan tersebut, Ajun dan Siti dikaruniai seorang anak yang kini dirawat Akiong. Sementara Ajun telah menikah lagi dan kini tinggal di Dumai.

Akiong menuturkan, Siti kadang datang kerumahnya di Jalan Samarasa, Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, untuk menengok sang anak.

“Paling 1 tahun sekali dia datang. Dan itu pun paling hanya satu malam, lalu pergi lagi,” ujarnya.

28 Januari 2017 lalu, Siti juga sempat menengok sang anak. Saat itu pun tak banyak perubahan yang terjadi padanya. Makanya Akiong merasa heran ketika Siti disebut sebagai mata-mata Korea Utara.

Akiong juga mengatakan, sepengetahuannya Siti kini tengah bekerja di Batam sebagai penjaga toko. Siti juga sempat menuturkan bahwa dirinya tak punya pacar ataupun memikirkan untuk menikah lagi.

Padahal, ketika tertangkap di Malaysia, Siti tengah bersama seorang pria yang disebut sebagai kekasihnya.