Kubu Ahmad Dhani Akui Kekalahan, Apa Kabar RHCP?


SURATKABAR.ID – Kubu Ahmad Dhani telah mengakui kekalahannya dalam Pemilihan Bupati Kabupaten Bekasi. Ketua tim pemenangan Saddudin-Ahmad Dhani, Taih Minarno juga telah memberikan ucapan selamat pada Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja.

Pangan calon kepala daerah nomor urut 5 itu, telah memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi dengan perolehan suara 43,65 persen. Hasil tersebut unggul atas empat paslon lainnya.

“Tidak benar ada ikrar kemenangan dari kubu kami,” tutur Taih, dilansir tempo.co.

Taih mengatakan, pihaknya juga memiliki tim khusus yang datang ke TPS untuk mengikuti penghitungan suara. Menurutnya, perolehan suara Saddudin-Ahmad Dhani kalah oleh calon kepala daerah, Neneng-Eka.

“Kami mengaku kekalahan. Lagi pula, kalau kalah mengaku menang, itu namanya membohongi masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga: Wah! Ternyata Begini Komentar El, Terkait Kekalahan Sang Ayah di Pilkada

Sebelumnya, Ahmad Dhani berencana akan mengundang Red Hot Chili Peppers (RHCP) jika berhasil memenangkan Pilkada di Kabupaten Bekasi.

Dhani mengatakan bahwa rencananya tersebut merupakan hadiah khusus untuk rakyat Bekasi. Namun, rencana tinggal rencana karena ternyata Dhani belum bisa menjadi Kepala Daerah Kabupaten Bekasi.

Selain kubu Ahmad Dhani, calon bupati nomor urut tiga, Obon Tabroni, juga telah mengakui kekalahannya dalam Pilkada Kabupaten Bekasi. Meski begitu, Obon merasa kecewa dengan partisipasi masyarakat Bekasi yang masih sangat rendah.

“Kami hanya menyayangkan jumlah partisipasi masyarakat yang sangat-sangat rendah,” ujarnya.

Berikut hasil perhitungan sesuai KPU Kabupaten Bekasi.

  1. Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik >> 22.348 suara atau 8,18 persen.
  2. Saduddin-Ahmad Dhani >> 62.769 suara atau 22,99 persen.
  3. Obon Tabroni-Bambang Sumaryono >> 43.959 suara atau 16,10 persen.
  4. Iin Farihin-KH. Mahmud >> 24.792 suara atau 9,08 persen.
  5. Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja >> 119.192 suara atau 43,65 persen.

Dari hasil hitungan 857 TPS dari 3.958 TPS di Kabupaten Bekasi ini, Saduddin-Ahmad Dhani berada di posisi kedua. Sementara itu, posisi pertama diduduki oleh pasangan Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja yang unggul dengan lebih dari 43 persen suara.