Riuh Berita Pilkada, SMA 8 Bukit Duri Terendam Banjir Tak Banyak yang Tahu


SURATKABAR.ID – Media dan publik di Indonesia tengah disibukkan dengan Pilkada Serentak yang digelar Rabu (15/2/2017) lalu. Bahkan, banjir sedalam 70 sentimeter yang merendam Sekolah Menengah Atas Negeri 8 di Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, sampai terlewatkan.

Banjir yang berasal dari luapan Sungai Ciliwung ini menggenangi gedung sekolah sejak Kamis (16/2/2017) pukul 02.00 dini hari. Kepala SMAN 8 Agusman Anwar menyebutkan bahwa banjir belum juga surut hingga pukul 05.30 WIB. Bahkan, arus air makin deras.

“Jalan di depan dan sekeliling sekolah tidak bisa lagi dilalui kendaraan bermotor. Jaringan listrik juga dimatikan,” tutur Agusman dalam keterangan resmi yang disebarkan melalui Whatsapp kepada orang tua siswa, dilansir tempo.co.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 8 Bidang Sarana dan Prasaran teguh Prianto menyebutkan, ruang kelas X (A-G), XI (A-F), dan XII IPA terendam banjir setinggi 70 cm. Begitu pula dengan ruang Sasana Krida, OSIS, komite sekolah, kantin, dan ruang piket. Sementara itu, masjid sekolah terendam sedalam 15 cm.

Baca juga: Wanita Asal Indonesia Terlibat Pembunuhan Kakak Kim Jong Un

Teguh mengaku dirinya telah bersiaga sejak Rabu (15/2/2017) malam, setelah mendapatkan informasi bahwa Bendung Katulampa di hulu Sungai Ciliwung dalam status siaga 2.

“Biasanya, kalau sudah siaga 2 di Katulampa, sekolah kami selalu kebanjiran,” ujar Teguh.

Teguh berharap pemerintah dapat mempercepat proyek penyedotan Sungai Ciliwung ke Kanal Banjir Timur. Dengan begitu masalah banjir akibat luapan Sungai Ciliwung dapat segera teratasi. Banjir kiriman dari Kabupaten Bogor pun tak akan menggenangi sekolah.

“Kegiatan belajar dan mengajar jadi terganggu,” ungkap Teguh menyesalkan banjir yang merendam SMAN 8.

Sebenarnya, pihak sekolah dan orang tua siswa telah membuat tanggul dan satuan tugas penanganan banjir. Namun, tanggul tersebut terhempas arus air dari Sungai Ciliwung yang cukup deras.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWanita Asal Indonesia Terlibat Pembunuhan Kakak Kim Jong Un?
Berita berikutnyaKubu Ahmad Dhani Akui Kekalahan, Apa Kabar RHCP?