Wah! Ternyata Begini Komentar El, Terkait Kekalahan Sang Ayah di Pilkada


SURATKABAR.ID Dalam hasil penghitungan cepat (quick count) beberapa lembaga survei, pasangan Sa’duddin-Ahmad Dhani berada di posisi ke dua atau kalah dari pasangan petaha Neneng-Eka.

Berdasarkan hasil penghitungan cepat sementara, pasangan Sa’duddin-Ahmad Dhani yang diusung partai Gerindra dan PKS harus legowo karena berada dibawah pasangan Neneng-Eka yang sementara unggul 44,92 persen jauh diatas pasangan Sa’duddin-Dhani yang baru memperoleh 22,78 persen.

Putra kedua Ahmad Dhani, Ahmad El Jallaludin Rumi, mengatakan, kekalahan ayahnya merupakan hal yang wajar dalam sebuah pesta demokrasi.

“Buat saya, masalah menang atau kalah itu hal yang biasa dalam sebuah pesta demokrasi asal caranya benar dan tidak dihasilkan dengan cara yang curang,” ungkap El, saat menemani ayahnya di Hotel @Home, Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (15/02/2017), seperti disadur  dari Berita Satu.

Ditambahkan El, kekalahan ayahnya itu merupakan hasil pilihan rakyat. Dan bila ayahnya tak dipercaya untuk memimpin Bekasi maka hal yang lumrah dan wajar.

Baca juga: Terungkap Mulan Ajukan Syarat Ini Jika Dhani Menang Pilkada

Kan rakyat yang milih. Kalau rakyatnya enggak milih, ya gak masalah. Ayah kalah dengan cara yang elegan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, El berharap masyarakat Bekasi mendapatkan pemimpin yang terbaik dan mampu mengayomi masyarakat Bekasi.

“Buat saya, ini adalah pelajaran berdemokrasi dimana orang yang memimpin itu harus orang yang terbaik. Dan semoga masyarakat Bekasi bisa mendapatkan pemimpin terbaik bagi mereka,” tutupnya.

Sebelumnya, dipastikan Neneng Hasanah Yasin dipastikan kembali memimpin Kabupaten Bekasi lima tahun ke depan. Bersama calon wakilnya, Eka Suria Atmaja, Neneng pun sukses mengalahkan “musuh bebuyutannya” Sa’dudin yang pasangan dengan artis Dhani Ahmad Prasetyo. Pasangan nomor urut 2 itu pun gagal menang meski sempat memimpin.

Seperti diberitakan Pikiran Rakyat, berdasarkan proses hitung cepat Jaringan Survei Indonesia, Neneng-Eka menang telak dengan persentase suara 42,93%. Dengan hasil ini, Neneng pun kembali sukses mengalahkan lawan bebuyutannya Sa’dudin.

Pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2012, Neneng dan Sa’dudin pun saling bertarung. Kala itu, Sa’dudin sebagai petahana dikalahkan Neneng yang berpasangan dengan Rohim Mintareja. Kemudian pada Pilkada 2017 ini, Sa’dudin-Dhani pun kembali berada di posisi kedua dengan 25,19%.

Sebenarnya setelah proses pencoblosan di tempat pemungutan suara selesai pada pukul 1 siang, perolehan suara pada proses hitung cepat berlangsung menarik terutama persaingan Neneng-Eka dengan Sa’dudin-Dhani. Pasangan Sa’dudin-Ahmad Dhani bahkan telah menyiapkan konferensi pers untuk mengumumkan kemenangan mereka.

Melalui penghitungan yang dilakukan tim Sa’dudin-Dhani, pasangan nomor urut 2 ini memiliki persentase suara tertinggi dengan 32,06%, sedangkan Neneng-Eka 32,33%. Namun seiring berjalannya waktu, Sa’dudin-Ahmad Dhani urung mengumumkan kemenangannya.

Bahkan, cabup Sa’dudin memilih meninggalkan lokasi konferensi pers yang sedianya digelar di @Home Hotel Tambun. Sa’dudin meninggalkan tempat tanpa bersedia diwawancara para awak media yang telah menunggu sejak siang hari.

  http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMasih Berhutang, Jasad Pria Ini Disita Saat akan Dimakamkan
Berita berikutnyaWanita Asal Indonesia Terlibat Pembunuhan Kakak Kim Jong Un?