Ini Bocoran Rekaman Sidang MKD yang Tertutup


Hiruk pikuk kasus pelanggaran etik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto terus berlanjut. Kabar terakhir dari sidang Makamah Kehormatan Dewan (MKD) pada hari ini (7/12/2015) berlangsung tertutup. Meski demikian, rekaman sidang MKD yang tertutup itu ternyata ada yang bocor ke media.

Banyak sekali yang kecewa dengan keputusan MKD ini, di mana sidang MKD sebelumnya yang dilakukan secara terbuka banyak diapresiasi positif oleh masyarakat. Secara langsung dan terbuka rakyat bisa melihat berlangsungnya sidang serta bisa langsung menilai perilaku para wakil rakyat dalam menyidangkan sesuatu yang telah menghebohkan negara. Tertutupnya sidang ini membuat banyak orang berprasangka negatif. Rekaman sidang MKD yang tertutup ini memberikan sedikit gambaran tentang apa yang terjadi di dalam ruang sidang.

Rekaman ini didapatkan oleh anggota MKD yang mengikuti sidang, tetapi identitasnya masih disembunyikan. Dalam rekaman tersebut, Setya Novanto menolak dituduh sebagai pemburu rente. Ketua DPR ini menyatakah bahwa rekaman pembicaraan yang dijadikan dasar pengaduan pelanggaran etik yang didapatkan dari Makruf Samsudin, seorang petinggi PT. Freeport tersebut ilegal, sehingga seharusnya tidak bisa dijadikan alat bukti.

Setya Novanto juga mengungkapkan bahwa Makruf Samsudin pada sidang MKD sebelumnya adalah kesaksian palsu atau tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya. Bukan juga itu saja, Novanto juga menyatakan bahwa kesaksian Sudirman Said, Menteri ESDM sebagai pengadu kasus ini di muka persidangan MKD sebelumnya juga palsu.

Cek Rekamannya Disini!

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJunior Liem Pindah Agama Karena Putri Titian. Benarkah? Cek Ini!
Berita berikutnyaPutri Titian Dan Juinor Liem Menikah di Luar Negeri?