Ajak Ustaz dan Ulama Umrah, Agus Booking Kelas Bisnis


SURATKABAR.ID – Agus Harimurti Yudhoyono kini tengah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci. Tak sendiri, Agus rupanya juga mengajak sejumlah ulama dan ustaz yang mendukungnya dalam Pilkada DKI 2017.

Salah satu anggota Timses Agus-Sylvi, Andi Nurpati, menuturkan, Agus bersama para ulama berangkat menuju Tanah Suci pada Minggu (12/2/2017) kemarin dan akan kembali dalam waktu dekat.

“Hari ini atau besok pulangnya, fleksibel,” tuturnya dilansir merdeka.com.

Ketika ditanya siapa yang membiayai umrah tersebut, Andi mengaku dirinya tak tahu. Namun, Andi menuturkan bahwa ada beberapa timses serta ulama yang mendukung Agus-Sylvi untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Saya enggak tahu biayanya, itu beberapa timses seperti Syofwatillah anggota Demokrat DPR RI. Ulama-ulama yang sudah gabung dengan kita,” ungkapnya.

Baca juga: Dipuji SBY, Malah Begini Komentar Wiranto

Dalam sejumlah foto yang beredar di media sosial, tampak para ulama ini mengenakan jaket khas AHY dan berpose dengan mengacungkan satu telunjuk.

Begitu pula dengan sejumlah foto dalam pesawat kelas bisnis. Para ulama berfoto mengenakan jaket AHY sambil menunjukkan dukungannya untuk putra Presiden RI keenam tersebut.

Keberangkatan Agus bersama sejumlah ulama untuk melaksanakan umrah tak hanya untuk mengisi masa tenang Pilkada, tapi juga untuk memanjatkan doa.

Wakil Ketua Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan bahwa meski sekarang tengah menjalani umrah, namun Agus dan Annisa Pohan dipastikan akan ikut berpartisipasi dalam Pilkada serentak, 15 Februari 2017 nanti.

“Tetap nyoblos, kan itu kewajiban. Nanti pulangnya tanggal 14 lusa,” ujarnya dilansir liputan6.com.

Pilkada serentak di 101 daerah di Indonesia akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang. Sementara itu, KPU menetapkan tanggal 12-14 Februari 2017 sebagai masa tenang kampanye.

Selama 3 hari menjelang pilkada ini seluruh bentuk alat kampanye baik alat peraga, spanduk, ataupun media sosial tak boleh lagi meramaikan media massa atau jalanan.