Bom Molotov Hanguskan 2 Mobil di Gambir, Terkait Aksi 112?


SURATKABAR.ID – Bom molotov diledakan hingga membakar dua mobil di kawasan Jalan Pecenongan Raya Nomor 22, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017) sekitar pukul 03.20. Api melalap habis Dua mobil bermerek Toyota Vios bernomor polisi B 1632 SPM dan Honda CRV bernomor polisi B 128 GJ.

Berdasarkan infomormasi yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, diketahui jika pelaku di duga empat orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor. Keterangan tersebut didapatkan dari saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian, Cong Edy Kurniawan.

“Salah satu diantara mereka turun langsung memecahkan kaca mobil Sedan Vios bagian depan sebelah kanan kemudian menyalakan sejenis bom molotov dan membakar mobil sedan Vios, dan menyambar mobil CRV,” kata Argo, Sabtu (11/2/2017), dikutip dari sindonews.com.

Baca Juga: Ketua PBNU Akui Tahu Siapa Penggerak dan Apa Tujuan Aksi 112

Pada kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Api berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil DPK beranggotakan enam personel.

Kejadian yang berdekatan dengan aksi 112 yang di gelar oleh ormas Islam di Istiqlal membuat banyak pihak yang berasumsi mengenai keterkaitannya.

Akan tetapi, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dengan tegas menyatakan jika insiden tersebut sama tekali tak ada hubungan dengan aksi 112.

“Tak ada hubungannya dengan aksi ini. (betul) Ada kebakaran mobil di pacenongan, tak ada hubungan dengan kegiatan di Istiqlal,” ucap Iriawan di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kepolisian saat ini terus mendalami kasus tersebut untuk mengungkap para pelakunya. Kasusnya kini ditangani oleh Polsek Metro Gambir


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPak Haryanto, 37 Tahun Keliling Dunia Demi Badminton Indonesia
Berita berikutnya300 Ton Emas Akan Dipulangkan Setelah Puluhan Tahun Disimpan di Amerika