Gak Habis Pikir! Dikira Permen, Orangtua Ini Suapi Ratusan Bola Karet kepada Sang Anak, Akhirnya…


SURATKABAR.ID Permen merupakan makanan yang digemari oleh anak-anak. Rasa manis dan bentuknya yang bermacam-macam, membuat anak-anak menyukainya.

Namun, hal mengejutkan terjadi kepada bocah berusia 3 tahun. Hal tersebut dilakukan atas keteledoran orangtuanya sendiri.

Dilansir dari Shanghaiist, ibu asal Jiansu, Tiongkok ini telah lalai saat memberi permen kepada anaknya.

Sang ibu telah membeli “water babies” atau bola-bola air di sebuah supermarket. Bola-bola tersebut tampak seperti gel air ayng biasa digunakan sebagai tanaman hias. Saat itu, sang ibu tidak menyadari apa yang ia beli, dan mengira bahwa bola-bola tersebut adalah permen warna-warni kesukaan anaknya.

Sampai di rumah, sang ayah pun tiba-tiba menyuapi benda tersebut ke mulut sang anak agar tidak rewel. Saat itu sang ibu sedang membersihkan rumah, namun setelah selesai, ibu pun mencicipi bola-bola tersebut dan menyadari kesalahannya.

Anaknya pun sudah terlanjur mengkonsumsi 270 butir bola-bola air tersebut.

Menyadari hal itu, orangtuanya pun melarikan anaknya ke rumah sakit. Beruntungnya, dokter berhasil mengeluarkan bola-bola tersebut sebelum membesar dalam perutnya.

Meski begitu, pasangan ini langsung menuai kritikan pedas netizen.

Sebelumnya seorang ibu di Malaysia juga punya pengalaman buruk yang hampir sama dengan pasagan asal Tiongkok tersebut.

Hanya saja bedannya sang ibu di Malaysia sudah memahamai tentang fungsi water babies tersebut, cuma dia lepas pengawasan dari sang anak yang tanpa sengaja menelan benda yang memang memiliki warna- warni menarik tersebut.

Selang beberapa lama, sang buah hati mulai sering mual dan tidak nafsu makan. Kuatir dengan kondisi si anak, sang ibu pun membawa nya ke dokter. Usai dilakukan pemindaian dengan rontgen, betapa terkejutnya sang ibu bahwa di usus sang anak ditemukan water babies yang sudah mengembang.

Tindakan operasi pun dilakukan, dan sang anak akhirnya bisa selamat. Kisah ini sendiri sempat viral beberapa waktu yang lalu di media sosial.

Tentu saja apa yang terjadi di China dan Malaysia tersebut bisa  menjadi pelajaran berharga bagi banyak orang tua. Apalagi di Tanah Air, mainan semacam ini sudah mulai mudah ditemukan di pusat –pusat perbelanjaan.

Sebagai orang tua kita tidak boleh dengan mudah begitu saja membiarkan anak – anak, khususnya yang masih balita bermain dengan mainan baru mereka, tanpa mengetahui fungsi dan juga kegunaan nya. Karena meskipun terlihat lucu unik dan aman, tidak semua mainan memang benar –benar “aman”.

http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDukung Aksi 112, Dua Paslon Gubernur DKI Jakarta Ini Ikut Shalat Subuh di Masjid Istiqlal
Berita berikutnyaTerungkap! Ternyata Ini Alasan Mendagri Tak Berhentikan Ahok Sebagai Gubernur