Ini Jadinya Jika Presiden Jokowi Main Futsal


    SURATKABAR.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu punya bahan yang bisa dijadikan candaan. Kali ini, masalah pertandingan futsal antara Tim Kepresidenan yang digawangi Jokowi serta sejumlah menteri dan kepala lembaga melawan Tim Wartawan

    Pada pertandingan yang digelar Selasa (7/2/2017) tersebut, Jokowi bersama timnya harus menerima kekalahan melawan para wartawan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-4.

    Meski timnya kalah, Jokowi tak serta merta mengakui kekalahannya. Dengan nada bercanda, Jokowi malah mengaku jika timnyalah yang menang dengan skor 5-4.

    “Tadi kan kami menang, kami 5, wartawan 4, itu pun kami masih ngalah,” tutur Jokowi yang diwawancarai usai pertandingan, dilansir kompas.com.

    Pertandingan futsal yang cukup seru ini juga diramaikan oleh sejumlah menteri dan kepala lembaga. Dari tim Jokowi, empat gol berhasil dicetak oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

    Baca juga: Latah Cuitan ‘Bapak Presiden dan Kapolri’, Kaesang Buat Status Kocak

    Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menko Polhukam Wiranto, Menhub Budi Karya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hertanto, belum berhasil membobol gawang lawan.

    Sedangkan Tim Wartawan terdiri dari sejumlah wartawan yang biasa meliput di Istana serta beberapa staf biro pers Istana Kepresidenan.

    “Ya, ini dalam rangka hari pers nasional. Namun, yang paling penting, kerja sama, hubungan antara pemerintah dan media bisa terjalin dengan baik,” ungkap Jokowi.

    Jokowi mengaku, tak hanya futsal, ia juga menyukai beberapa jenis olahraga lain, seperti jogging, badminton, dan panahan. Ia juga mengajak masyarakat rajin berolahraga agar tetap bugar.

    “Ya semua kalau kita ingin sehat baik dari usia anak-anak, sampai orang tua, apa pun olahraganya, kerjakan setiap minggunya minimal tiga kali,” pungkasnya.