Bikin Ngakak! Curhatan SBY di Twitter Jadi Bahan Candaan Netizen


SURATKABAR.ID – Netizen selalu punya cara bercanda yang tidak biasa dan mendadak jadi viral. Bukan hanya kicauan para selebriti di Twitter, kicauan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun jadi bahan guyonan.

Kali ini adalah kicauan SBY yang bertanya pada Bapak Presiden dan Kapolri tentang hak untuk tinggal di Indonesia sesuai hak asasi yang dimilikinya.

“Saya bertanya kpk Bapak Presiden dan Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki *SBY*,” tulisnya, Senin (6/2/2017).

Gara-gara kicauan SBY tersebut, netizen pun beramai-ramai bertanya pada Bapak Presiden dan Kapolri seperti yang dilakukan SBY dengan akun @SBYudhoyono.

Namun, yang mereka tanyakan bukanlah hal-hal serius, melainkan menjurus ke masalah cinta.

Cuitan-cuitan netizen yang kocak inilah yang kemudian memancing tawa, bikin baper, dan mempengaruhi netizen lainnya memposting cuitan serupa.

Dilansir tribunnews.com, salah satu cuitan baper sekaligus kocak ditulis oleh akun @_iFad. Ia mempertanyakan hak untuk menghubungi mantan pacar yang kini telah bahagia.

“Saya bertanya kpd bapak presiden & kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk menghubungi dia yang kini sudah bahagia? *IFD*,” tulisnya.

Begitu pula dengan pertanyaan yang ditulis oleh pemilik akun @dwikydsyah, “Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, siapakah yang merubah kata yuk menjadi kuy? #pertanyaansulit”.

Selain dua cuitan ini, sejumlah cuitan lainnya pun tak kalah kocak dan sebenarnya tak membutuhkan jawaban.

Sebelumnya, SBY menyatakan bahwa rumah pribadinya yang diberikan oleh negara di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, didatangi oleh ratusan orang yang berdemo.

Selain itu, SBY menuturkan bahwa dirinya mendengar ada provokasi dan agitasi terhadap mahasiswa di Kompleks Pramuka Cibubur untuk “Tangkap SBY”.