Ditolak Persija, Eks Fullback Espanyol Ini Akan Merapat ke Singo Edan?


SURATKABAR.ID –  Setelah dikabarkan dicoret Persija Jakarta, Arthur Irawan (23) angkat bicara. Pemain berposisi fullback itu menegaskan bakal mengumumkan klub yang akan dibelanya dalam beberapa hari ke depan.

Hal itu diisyaratkan Arthur Irawan seperti diberitakan JUARA, Jumat (0/02/2017). Eks pemain klub Belgia, Waasland-Beveren itu mengaku masih menimbang tawaran dari dua klub.

“Sepertinya jika pertanyaan tersebut ditanyakan besok lusa akan lebih seru. Ya, mungkin saya akan tentukan klub yang akan saya bela pada Senin (06/02/2017),” ucap Arthur.

Sebelumnya, Arthur mengungkapkan bahwa ada tiga klub asal Pulau Jawa yang berminat menggunakan jasanya pada Liga 1 yang akan bergulir 26 Maret 2017.

“Saya sudah tolak beberapa klub. Tetapi, tawaran dari dua klub lain masih saya pertimbangkan,” tutur Arthur.

“Kini, semua kembali tergantung kontrak dan bagaimana kesepakatan akhir antara saya dengan pihak klub tersebut,” kata pemain yang ramah kepada wartawan itu.

Tidak lagi merumput di Eropa, Arthur memang memastikan akan melanjutkan karier di Indonesia.

Terhitung sejak Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Arthur memang berstatus join-training dengan Persija. Saat itu, dia memanfaatkan jeda kompetisi Eropa untuk mengembalikan kebugarannya.

Waktu itu, kehadiran Arthur di kamp latihan menimbulkan beragam spekulasi. Salah satunya, eks pemain Espanyol B itu bakal diplot sebagai pengganti bek senior Ismed Sofyan.

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra, sempat menyatakan pencoretan Arthur, Kamis (02/02/2017). Sang juru taktik menganggap tim ibu kota tidak lagi membutuhkan pemain di sektor bek sayap.

Terkait dengan klub yang akan dibela oleh Arthur, santer beredar bahwa dua klub yang berkeinginan meminang pemaina asal Surabaya tersebut adalah Bhayangkara FC (BFC) dan juga Arema FC.

Di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy diketahui BFC saat ini tengah membangun kekuatan berbasis pemain muda. Tentu Arthur yang relatif berusia muda namun penuh pengalaman di Eropa akan jadi suntikan tenaga yang tepat bagi klub yang musim lalu bermarkas di Surabaya tersebut.

Sementara Arema FC dinilai juga memiliki kepentingan untuk bisa mendapatkan Arthur. Disamping pelatih Aji Santoso juga gemar mengembangkan bakat muda, keluarnya Ryuji Utomo juga membuka satu slot pemain di lini belakang.

Hanya saja tentu Arthur yang biasa bermain di posisi bek sayap tidak akan dipaksa ke posisi bek tengah (posisi Ryuji). Kepada Surat Kabar, Aji Santoso beberapa waktu yang lalu mengakatan untuk posisi bek tengah kemungkinan akan diisi pemain muda Okky Derry.

Sehingga Arthur akan diproyeksikan tetap di bek sayap, bersama dua pemain lain yakni Benni Wahyudi dan Ahmad Farizi.

  http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaNusron Wahid Angkat Bicara Soal Permasalahan Ahok dan KH Ma’ruf Amin
Berita berikutnyaIngat Dona yang Bikin Heboh Karena Bermotor Tanpa Mengenakan Baju? Begini Kabar Terbarunya yang Mengejutkan