Ingat Pria Madiun yang Rekam Polantas Razia? Ini yang Terjadi Setelah Dia Dipanggil Polisi


SURATKABAR.ID – Beberapa hari terakhir, viral seorang pemuda asal kota Madiun yang bernama Husain Fata Mizani yang mengunggah video pelaksanaan razia motor oleh polisi. Dalam video unggahannya tersebut, Husain mengkritik pelaksanaan razia yang dilakukan oleh polisi. Tidak berselang lama setelah viral, aparat Polres Madiun Kota memanggil Husain.

Pertemuan antara Husain dan sejumlah polisi itu dilakukan untuk mengklarifikasi aksinya merekam video razia Satlantas Polres Madiun Kota di Jalan Agus Salim pada Senin (30/1/2017).

“Saya diperiksa dari jam setengah satu sampai setengah dua (siang). Saya ditanya kenapa meng-upload. Apakah ada kebencian khusus kepada pihak kepolisian,”  kata Husain pada Selasa (31/1/2017) dikutip dari kompas.com.

Husain diajak bertemu dengan beberapa perwira Polres Madiun di salah satu rumah makan yang letaknya tidak jauh dari Sri Ratu Plaza Madiun pada Selasa (1/2/2017) siang.

Husain mengatakan ia mengunggah video tersebut bukan lantaran benci terhadap polisi namun, ia justru ingin mencerdaskan masyarakat.

“Ini bukan karena saya hater-nya polisi. Saya hanya ingin mencerdaskan masyarakat dan sebaliknya saya ingin agar polisi lebih dihormati masyarakat dengan melakukan razia sesuai dengan prosedur yang benar,” papar Husain lebih lanjut lagi.

Menurut Husain, sejak lahir sampai saat ini dirinya dewasa, ia belum melihat polisi melakukan razia sesuai dengan prosedur yang benar. Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ini mengungkapkan jika dirinya tidak diintimidasi oleh perwira dan anggota Polres Madiun Kota. Hanya saja, ia diminta untuk menghapus video yang telah diunggahnya.

“Tadi sempat suruh hapus, terus saya bilang, ‘Kayaknya tidak akan saya hapus. Mereka meminta tolong agar dihapus, alasannya agar Madiun adem-adem wae (tenang-tenang saja),” papar Husain.

Sebelumnya, ia juga sudah membuat video serupa dan pihak kepolisian meminta untuk menghapusnya dan berjanji untuk memperbaikinya. Namun, sepertinya tidak ada perbaikan. Dan kejadian tersebut (aksi perekaman) tidak direncanakan sebelumnya oleh Husain. Ia mengaku melihat ada razia polisi dan spontan melakukan perekaman.

https://youtu.be/x_TGSnkKCL8


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSBY Mengaku Ingin Bertemu Presiden Jokowi untuk Bicarakan Hal Ini
Berita berikutnyaWiih…Vlog Cewek SMA Ini Malah Bikin Banyak Netizen Gemes, Kenapa Ya?