Persib Bidik Pemain Liga Belanda


SURATKABAR.ID – Umuh Muchtar selaku Manajer Persib Bandung akhirnya mau membuka suara perihal siapa pemain asing yang sedang diincar olehnya.

Seperti dilansir dalam Tribun Superball, Wa Haji alias Umuh Muchtar mengungkap bahwa pemain yang dibidiknya tersebut berasal dari Liga Belanda. Dikatakan bahwa pemain yang diincar oleh klub sepakbola bentukan 14 Maret 1933 itu masih satu agen dengan penyerang Persib saat ini, yakni Sergio Van Dijk.

Wa Haji berharap bahwa rencana tersebut bisa menambah daya tempur Persib di lini depan untuk kompetisi resmi Liga 1 pada 26 Maret 2017.

“Saya incar yang di Belanda, dapat masukan dari Sergio, dia berikan Willie Overtoom mudah-mudahan. Kita lagi bicara sama agennya yang kebetulan sama dengan Sergio,” imbuh Umuh.

Pria berkacamata itu juga mengatakan kehadiran Willie bisa mampu menambah daya serang Persib untuk mencetak gol.

“Jadi nanti di sektor depan supaya lebih bagus lagi,” sambungnya seperti dikabarkan dari prfmnews.com, pada Minggu (29/01/2017).

Setidaknya keinginan manajemen Persib untuk mempertahankan gelar juara Piala Presiden dan Liga Super Indonesia (Liga 1) tercapai.

“Kalau liat di Youtube, Willie ini luar biasa. Kualitasnya diatas Saba. Playmaker dia nanti bisa bareng-bareng sama Erick Weeks untuk cari gol yang banyak,” ujar Umuh antusias.

Ada pun sebelumnya, Umuh memang sudah mengatakan dirinya masih membutuhkan dua pemain baru untuk Persib, salah satunya legiun asing. Kalau proses perekrutan Willie berjalan lancar, maka pria berusia 30 tahun itu akan diikutsertakan bermain di Piala Presiden.

Dengan kata lain, Persib memiliki dua pemain asing yang sama-sama harus diseleksi, yakni Willie dan Erick Weeks untuk tampil Piala Presiden. Hal ini dikarenakan Erick Weeks hanya diberikan durasi kontrak selama satu bulan saja oleh Maung Bandung.

Sementara itu, Persib sudah memastikan akan mempertahankan Vladimir Vujovic dan merekrut Matsunaga Shohei.

Willie Overtoom lahir di Bertoua, ibu kota Kamerun (Afrika Tengah), pada 2 September 1986. Willie merupakan seorang pemain sepakbola berkewarganegaraan Belanda yang bermain untuk klub Heracles Almelo, dan ia biasa bermain pada posisi gelandang.

Overtoom memulai karier juniornya di klub Victoria Obdam dan AZ, kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut. Sempat dipinjamkan ke Telstar, lalu pindah ke HVV Hollandia dan FC Groningen, sebelum bergabung dengan Heracles Almelo pada tahun 2008.