Taman Cikapundung Jadi Poster Kampanye Ahok, Kang Emil Protes


SURATKABAR.ID – Pertarungan memperebutkan kursi Gubernur DKI Jakarta 2017 nampaknya makin memanas. Tiap paslon berlomba-lomba untuk menunjukkan yang terbaik demi mendapatkan suara dari masyarakat Jakarta.

Namun, belum lama ini Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, memprotes sebuah poster kampanye tim pendukung pasangan cagub cawagub nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Bukan tanpa alasan, protes yang disampaikan oleh Ridwan Kamil ini berkaitan dengan poster yang menampilkan Taman Cikapundung di Bandung, bukan Jakarta.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun meminta agar pihak yang memposting poster tersebut ke sosial media segera membenahi dan merevisinya.

“Maaf. kepada siapapun yg bikin poster kampanye DKI ini. foto ‘taman ramah anak’ itu memakai foto taman Teras Cikapundung VDG. Mhn direvisi,” ujar Kang Emil melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (27/1/2017).

Cuitan Kang Emil ini sebenarnya ditujukan pada Bambang Arianto, pemilik akun @BamsBulaksumur4. Bambang yang diketahui dari foto profilnya sebagai pendukung Ahok-Djarot ini sebelumnya mengunggah poster tersebut ke akun sosial medianya.

Mendapatkan protes dari Kang Emil, Bambang pun segera menanggapi dengan meminta maaf dan menghapus postingan berisi poster kampanye tersebut.

“@ridwankamil< maaf kang emil sudah sy hapus twity.. lgpula sy dpt ft itu dri share teman kok..ok mksh kang emil,” tulis Bambang sebagai permintaan maaf.

Mendapat tanggapan tersebut, Kang Emil pun segera membalas permintaan maaf Bambang. Ia juga meminta agar relawan pendukung Ahok-Djarot lebih berhati-hati.

“Oke mas. ingatkan relawannya untuk lebih hati2. hatur nuhun (terima kasih),” balas Kang Emil.

Dalam cuitan yang diprotes Kang Emil tersebut, Bambang memposting sebuah poster dengan latar belakang kuning yang menampilkan prestasi Ahok-Djarot selama memimpin Jakarta.