Inilah Komentar Wanita yang Ditangkap Bersama Patrialis Akbar


SURATKABAR.ID – Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar pada Rabu (25/1/2017) malam.

Tak sendirian, saat ditangkap Patrialis tengah bersama seorang wanita dan keluarga dari wanita tersebut. Wanita yang diketahui bernama Anggita Eka Putri ini pun sempat digiring ke markas antikorupsi.

Namun, bukan sebagai tersangka, Anggita masih berstatus saksi dalam kasus tersebut. Setelah dimintai keterangan, KPK pun mempersilakan Anggita meninggalkan Gedung KPK.

Keluar dari Gedung KPK pada Jumat (27/1/2017) dini hari, Anggita tampak mengenakan kemeja garis-garis berwarna putih biru. Tangannya menenteng sebuah tas jinjing berwarna hitam dan tas belanja. Perempuan berambut panjang yang dicat berwarna coklat ini memiliki kulit putih dan tinggi semampai.

Namun, setelah keluar dari gedung KPK, tak ada satupun informasi mengenai keberadaan ataupun sosok dirinya. Anggita seolah menghilang bak ditelan bumi.

Dilansir tribunnews.com, berdasarkan penelusuran di media sosial Instagram, ditemukan akun bernama Anggita Eka Putri yang diduga milik Anggita.

Di bio akun tersebut, tertulis sebuah pesan berbahasa Inggris untuk orang-orang terdekatnya yang mengabarkan bahwa kondisinya kini baik-baik saja. Anggita juga menyampaikan agar jangan terlalu percaya dengan informasi yang dikabarkan media.

“Dear Colleagues and friends, I’m OK. Please dont trust too much on media,” tulisnya.

Belum ada informasi lengkap mengenai siapa Anggita ini. Bahkan, Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif juga menolak untuk mengungkap identitasnya karena tak berkaitan dengan materi kasus.

Laode juga membantah terjadinya gratifikasi s**s terkait uji materi Undang Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang menyeret nama Patrialis.

“Ini murni kasus korupsi, tidak ada soal kesusilaan. Siapa wanita itu tak penting untuk dijelaskan,” tutur Laode, Kamis (26/1/2017) dikutip dari tribunnews.com