Kedubes Palestina Protes Penggunaan Bendera Negaranya di Aksi Unjuk Rasa, Begini Komentar Novel FPI


SURATKABAR.ID – Sekjen Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam (FPI) Jakarta Novel Bamukmin menanggapi santai protes yang dilayangkan oleh Kedubes Palestina berkaitan penggunaan bendera Palestian di sejumlah ujuk rasa.

Novel menyatakan jika pernyataan Kedubes palestina tersebut tidak mewakili aspirasi rakyat Palestina.

“Biarin saja mereka protes. Kami yakin protes Kedubes Palestina itu tidak mewakili suara rakyat Palestina,” kata Novel saat dihubungi rmoljakarta, Rabu (25/1/2017), dikutip dari jpnn.com.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh rmol.co, Novel menyatakan jika pihaknya menunggu nota keberatan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah Palestina.

Ia menegaskan jika bendera Palestina yang dibawa setiap aksi demontrasi merupakan bentuk dukungan FPI kepada pernjuangan rakyat Palestina.

“Selain dukungan moril, FPI juga rutin memberikan sumbangan materil untuk rakyat Palestina. Bahkan FPI memiliki rumah sakit khusus di sana,” ungkap Novel.

Sebelumnya dikabarkan jika Kedubes Palestina mengeluarkan pernyataan resminya mengenai keberatan mereka dengan digunakannya bendera negara mereka di setiap aksi unjuk rasa yang berhubungan dengan permasalahan dalam negeri Indonesia.

“Orang-orang Palestina sangat bangga bahwa dukungan ini dimanifestasikan dalam berbagai cara, termasuk memakai kopiah dan kaus dengan simbol Palestina, dan mengibarkan bendera nasional kami bersanding dengan bendera Indonesia. Kedubes Palestina menyesalkan, baru-baru ini bendera Palestina dibawa-bawa selama aksi yang murni urusan dalam negeri. Ini jelas bahwa sikap yang tidak dapat diterima dan berbeda dengan aksi dukungan terhadap Palestina,” tulis keterangan tersebut.

Mereka khawatir jika penggunaan bendera tersebut dianggap sebagai bentuk dukungan Palestina terhadap aksi-aksi yang sering digelar.

“Banyak saudara-saudara kami, orang Indonesia, mereka komplain. Mereka pikir kalau kami berada di balik agenda demonstrasi yang ada, mereka pikir kami men-support,” ungkap Sekretaris I Kedubes Palestina untuk Indonesia Taher Hammad, Rabu (25/1/2017), dikutip dari detik.com.

Mereka menyatakan ketidaksenangannya saat bendera negara Palestina dipergunakan dalam demonstrasi menentang pemerintah.

“Tetapi tidak dalam demonstrasi menentang pemerintahan. Kami senang bila bendera kami ada dalam acara kemerdekaan, ‘merdeka!’, tetapi tidak dalam demonstrasi melawan pemerintah,” imbuh Taher.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMaksud Hati Bela Uus, Arie Kriting Malah Panen Hujatan
Berita berikutnyaKPK Dikabarkan Tangkap Hakim MK Patrialis Akbar di Hotel Esek-Esek