Kedubes Palestina Tak Setuju Ada Bendera Negaranya di Berbagai Demontrasi di Jakarta


SURATKABAR.ID – Kedutaan Besar Palestina di Jakarta menyesalkan tindakan para demonstran di sejumlah tempat di Indonesia yang membawa bendera Palestina. Pihak Palestina menyatakan ketidaksetujuannya terhadap penggunaan bendera Palestina pada ujuk rasa yang berhubungan dengan urusan dalam negeri Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan lewat pernyataan resmi Kedubes Palestina. Pada pernyataan tersebut diutarakan jika perilaku itu tidak bisa diterima dan tidak bisa dianggap sebagai tanda dukungan atau solidaritas terhadap Palestina.

“Teman Palestina yang asli dan tulus akan menjaga stabilitas dan kedamaian di negara mereka jika mereka benar-benar tulus ingin menciptakan kedamaian di Palestina,” demikian pernyataan dari Kedubes Palestina, dikutip dari kompas.com, Rabu (25/1/2017).

Meski demikian, salah satu staf Kedutaan Palestina, Sari Amalia, tidak menyebutkan secara rinci nama kelompok yang dimaksudkan tersebut.

Ia hanya meberikan gambaran jika pernyataan tersebut merupakan hasil dari pengamatan umum yang nampak pada berbagai demonstrasi pada tahun 2016 dan awal 2017.

Sari menyatakan jika Kedubes Palestina merasa penggunaan bendera tersebut dinilai tidak pada tempatnya.

“Seperti kedutaan lain, kami tentu punya komitmen untuk tidak mau mengintervensi dan tidak mau terbawa oleh urusan dalam negeri Indonesia,” kata Sari, seperti dikutip dari bbc.com

Pihak Palestina berharap bendera negaranya tidak lagi dinampakan dalam unjuk rasa yang berkaitan dengan urusan dalam negeri Indonesia.

Seperti yang diwartakan oleh bbc.com, bendera Palestina juga terlihat berkibar di depan Polda Metro Jaya awal pekan ini di tengah massa Front Pembela Islam saat Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan kasus simbol palu arit di lembaran uang rupiah.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKetua Umum GP Ansor Sebut Ormas Radikal Ingin Rebut Kekuasaan
Berita berikutnyaDituduh Kader PKI, Teten Masduki Berencana Polisikan Dosen Unmuh