Sylviana Tersandung Korupsi, Tagar #AHYCagubJomblo Jadi Trending


    SURATKABAR.ID – Ada-ada saja ulah netizen di Indonesia. Bukan hanya kisah-kisah unik, lucu, atau aneh yang menjadi viral, fenomena politik pun menjadi perhatian mereka.

    Hari ini media sosial Twitter diramaikan dengan trending topic dari Indonesia dengan tagar #AHYCagubJomblo. Cuitan ini mengarah pada cagub DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono yang disingkat AHY.

    Bahkan, hingga pukul 10.30 WIB, topik ini masih menjadi sepuluh trending topic yang dibicarakan pengguna Twitter di Indonesia. Ini menandakan bahwa tagar tersebut banyak digunakan dan dibicarakan oleh para pengguna Twitter.

    Tagar ini awalnya digunakan oleh akun @TanpaDelusi yang menyebut tentang kasus korupsi yang menyeret Sylviana Murni, pasangan Agus dalam Pilkada DKI 2017.

    “Kalo sampe Mpok Sylvi jadi tersangka… Jangan2 #AHYCagubJomblo dong?” tulis De’Lusi pada cuitannya di Twitter, Rabu (25/1/2017).

    Seperti dilansir tempo.co, De’Lusi kembali berkicau dengan tagar tersebut dan lagi-lagi menyebut kasus korupsi yang melibatkan Sylvi.

    “Guys…. Dr bansos sampai dana pembangunan masjid, terindikasi Mpok Sylvi terlibat. Ada gak yg mau nemenin seandainya #AHYCagubJomblo??” tulisnya dengan emotikon tertawa.

    Berawal dari cuitan De’Lusi inilah para pengguna Twitter mulai banyak membicarakannya. Beragam postingan terkait nasib Agus jika Sylvi benar-benar terbukti korupsi pun mewarnai timeline Twitter.

    Salah satu postingan yang menanggapi tagar tersebut ditulis oleh @Richardotio.

    “Pagi-pagi ada hestel #AHYCagubJomblo.. Ngakak sampai planet Jupiter… HAHAHAHAHAHERRRR,” cuit Richardo Tio.

    Tagar ini diduga muncul karena Sylviana Murni telah beberapa kali dipanggil Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

    Bahkan, tak hanya satu kasus, Sylvi dipanggil untuk dimintai keterangan atas dua kasus berbeda, yakni kasus korupsi pengelolaan dana bansos dan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz.