Cuitan Menohok dari Anas Urbaningrum. Sindir SBY?


SURATKABAR.ID – Anas Urbaningrum yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat kembali berkicau di akun Twitter. Dalam akunnya @anasurbaningrum kicauan yang telah diposting pada Selasa (24/1/2017), sontak mengundang perhatian dari netizen.

Dengan tanda bintang yang bertuliskan “abah” di akhir kalimatnya, cuitan tersebut ditulis sendiri oleh Anas sendiri. Berbeda dari sebelumnnya yang menggunakan falsafah Jawa, kali ini ia menggunakan Bahasa Indonesia. Begini kira-kira cuitan dari Anas Urbaningrum.

  1. Negarawan mengutamakan pupuk. Politisi menyukai karbit. *abah
  2. Negarawan memperjuangkan generasi berikutnya. Politisi memperjuangkan keturunan berikutnya. *abah
  3. Demokrasi menjunjung kepentingan rakyat. Dinasti memanggil kepentingan anak. *abah 

Saat dikonfirmasikan kepada Gde Pasek Suardika, yang dikenal dekat dengan Anas, ia menilai jika cuitan di dalam Twitter tersebut diperuntukkan bagi masyarakat agar dapat membedakan mana sikap seorang negarawan dan sikap seorang politisi.

“Ini penting agar publik tidak terkecoh dengan tampilan semu yang sekarang banyak menghipnotis,” papar Gde Pasek Suardika pada Rabu (25/1/2017) seperti yang tertera di kompas.com.

Ia melanjutkan jika pesan tersebut penting agar publik tidak tertipu. Terutama dalam menanggapi gejolak politik yang belakangan ini terjadi. Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini kondisi politik Indonesia semakin memanas menjelang pencoblosan.

“Cukup sudah AU dan beberapa orang tertipu dan menjadi korbannya. Jangan sampai publik semua menjadi korban berikutnya. Karena sangat berbahaya,”  lanjutnya lagi.

Saat disinggung apakah gejolak politik itu berkaitan dengan Pilkada 2017 DKI, ia tidak menolaknya atau menyanggahnya. Untuk informasi saja, Pilkada DKI adalah salah satu dari 109 daerah lainnya yang melangsungkan Pilkada secara serentak pada 15 Februari mendatang.

“Mungkin tidak khusus ke peserta Pilkada DKI, tapi kalau berdampak kesana mungkin iya. Tentunya kalau kondisinya sama dengan cuitan AU,” pungkasnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMUI Bakal Panggil Istibsyaroh Selepas Pulang dari Israel
Berita berikutnyaSBY Curhat di Twitter, Antasari: Jangan Membuat Ricuh