Emas di Tambang Ini Jika Dikelola dengan Baik Dapat Mensejahterakan Rakyatnya. Benarkah? Cek Ini!


wpid-wp-14235351923381-65aigvl7h9eoqg0fs5gmsfoqg5l8syw4uy158398i3f
Indonesia, dilihat dari sumber daya alamnya bisa di bilang Indonesia memiliki segalanya, bahkan tambang emas terbesar pun salah satunya ada di Indonesia. Namun, sumber daya manusia di Indonesia ini masih belum bisa mengelolanya dengan baik bahkan  sumber daya alam di Indonesia ini cenderung dikuasai oleh asing.
Indonesia sebenarnya merupakan negara terkaya di dunia karena banyaknya emas di Papua yang jika dibagikan pada rakyat maka akan kebagian 3 ton per jiwa. Woww… benar-benar jumlah yang tidak sedikit. Jika kita kalikan dengan harga emas 400 ribu rupiah pergramnya dan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai jutaan orang, maka jumlah kekayaan negara ini dapat menduduki nomor satu di dunia. Banyak diantara masyarakat yang belum mengetahuinya. Sebagian besar masyarakat mengidentifikasi bahwa negara terkaya di dunia adalah Amerika karena kemajuan perekonomiannya yang pesat dan negara-negara di timur tengah yang mempunyai kekayaan minyak bumi yang melimpah. Rupanya kekayaan negara-negara tersebut tidak dapat menyamai kekayaan Indonesia.
Mungkinkah Emas di Papua Jika Dibagikan Rakyat Kebagian 3 Ton per Jiwa?
Papua merupakan bagian dari Indonesia yang keberadaannya sangat jauh dari pusat pemerintahan. Sejak dulu daerah ini sangat terkenal dengan limpahan tambang emasnya. Benarkah emas di Papua jika dibagikan rakyat kebagian 3 ton per jiwa? Mari kita lihat penjelasannya.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>