Lurah Cantik Suka Blusukan di Bogor Ini Bikin Heboh Warga


SURATKABAR.ID – Akhir-akhir ini, santer terdengar nama Rena Da Frina (37). Dia merupakan seorang Lurah Sempur, Kota Bogor. Bisa terkenal mungkin karena dia masih muda, cantik, dan memiliki kegemaran seperti pak Jokowi, yaitu blusukan.

Rena, panggilan akrab Lurah Sempur, telah dilantik oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto sejak 3 bulan yang lalu. Setelah dilantik, Rena langsung kerja dan melakukan blusukan ke kampung-kampung. Bukan mencari ketenaran, Rena melakukan itu semua untuk lebih dekat dengan rakyatnya dan mendengar keluh kesah atau masalah di lapangan.

“Seperti kemarin pas ketemu warga, ada informasi sumur tidak ditutup. Saya datangi, ternyata tempatnya ada di semak-semak. Dan benar, sumur itu terbuka dan masih ada airnya. Itu berbahaya. Kalau ada yang tidak sengaja lewat situ bisa kecebur. Makanya saya minta ditutup atau diberi pembatas,” papar Rena akhir pekan yang lalu seperti yang tertera di detik.com

Sempur sendiri merupakan daerah yang letaknya di pusat kota Bogor dan dekat Istana Bogor. Oleh sebab itulah, keurahan tersebut menjadi perhatian. Kondisi yang seperti itu membuat Rena merasa harus berbaur dengan masyarakatnya dan mengerti apa masalah yang dihadapi. Akibatnya, kini hampir semua warga mengenalnya dengan baik.

Bagi Rena, wajah cantiknya menjadi berkah tersendiri. Hal itu dijadikan modal awal untuk mudah diterima oleh warga saat blusukan. Meski begitu, ia mengungkapkan jika kecantikan bukanlah hal yang utama. Ketegasan dan kebijaksaanlah yang merupakan hal penting. Misanya saja untuk mengatasi masalah penataan Pedangan Kaki Lima (PKL).

“Tidak perlu takut. Kalau harus dipindahkan ya dipindahkan, jangan lembek,”  papar Rena saat men ceritakan upatanyanya untuk menata dan menertibkan PKL.

Saat ini Rena sedang mengatasi kebiasaan buruk warganya yang membuang hajat di sungai. Rena mengaku dirinya akan selalu melakukan yang terbaik untuk semua tugas-tugas yang diberikan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaCoba Panser Anoa, Jokowi: Tadi Semua Deg-degan
Berita berikutnyaKapolri Sebut Fatwa MUI Belakangan Berdampak pada Stabilitas Kamtibnas