Mengejutkan! Inilah yang Dilakukan Tentara Saat FPI Demontrasi 161


SURATKABAR.ID – Sebuah video pendek memperlihatkan perlakuan beberapa personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anggota Front Pembela Islam (FPI) yang sedang melangsungkan unjuk rasa di Markas Besar Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Rekaman berdurai satu menit tujuh detik tersebut mejadi perbincangan para pengguna media sosial.

Video tersebut menjadi viral. Salah satu setizen yang mengunggah rekaman tersebut adalah akun facebook Munir Badres.

“[kejadian setelah aksi bela islam 161]. kejadian tak terduga yg dilakukan oleh tentara terhadap santri… masyaallah…. #161,” tulisnya dalam unggahan videonya.

Tidak dijelaskan lokasi persisnya, namun dalam rekaman tersebut nampak para tentara membagikan tas plastik besar warna merah yang berisi makanan kepada para santri yang sedang melangsungkan unjuk rasa.

Jumlah makanan yang dibagikan cukup banyak. Berulang-ulang orang yang merekam kejadian tersebut mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI yang telah membagikan jatah makanan mereka kepada pada demonstran.

Seperti diketahui bersama jika pada Senin (16/1/2017), ribuan massa berunjuk rasa untuk meminta Kepala Polri mencopot Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan.

FPI berpendapat jika Kapolda Jabar memprovokasi preman untuk menyerang anggota FPI. Hal ini terkait penyerangan terhadap ulama FPI ketika Imam Besar FPI Rizieq Shihab memenuhi panggilan sebagai saksi terlapor kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan lambang negara di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (12/1/2017).

Massa juga menuntut agar Polri mengusut tuntas kasus tersebut, serta mencari dan menangkap aktor intelektual di balik bentrokan.

Dilansir dari liputan6.com, aksi ribuan anggota FPI ini akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB hingga selesai. Mereka terlebih dulu akan berkumpul di Lapangan Masjid Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selanjutnya massa akan bergerak menuju Mabes Polri.

https://youtu.be/XGqHBkDFNHE