Amien Rais Minta Persidangan Ahok Dipercepat dan Tidak Berbelit-belit


Amien Rais Minta Persidangan Ahok Dipercepat dan Tidak Berbelit-belit - cover

SURATKABAR.IDMantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais meminta agar kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera dipercepat. Dia meminta agar kasus tersebut bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak bertele-tele seperti sekarang ini.

“Ahok itu dipercepat jangan bertele-tele ya, kemudian diberikan hukuman yang setimpal. Sesuai dengan rasa keadilan,” papar Amien Rais saat menghadiri acara Tabligh Akbar Politik Islam di Masjid Al Azhar di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (15/1/2017), dilansir dari detik.com.

Amien juga meminta kepada para penegak hukum agar kasus dari terdakwa dugaan penistaan agama, Ahok tidak jadi sebuah permaianan. Menurut pendapat politikus yang berusia 72 tahun ini, jika kasus Ahok telah selesai, lembaran baru akan bisa dibuka dan keadaan akan menjadi tenang.

Negara menurutnya lagi tidak boleh goyang dengan kasus dugaan penistaan agama itu. Nah, agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi ia menyarankan untuk mempercepat proses hukum yang sekarang ini sedang berlangsung. Berdasarkan pada Amien Rais, hukuman yang diberikan kepada Ahok harus memenuhi rasa keadilan seperti terpidana kasus penistaan agama lainnya.

Tidak hanya samapi di situ saja, pada umat Islam yang hadir, Amien Rais kembali mengingatkan dua aksi besar tahun lalu agar tidak melempem. Dua aksi besar tersebut adalah pada 14 November dan 2 Desember 2016 yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Amien Rais menghimbau kepada umat Islam di Jakarta agar tidak boleh kalah di Pilkada tanggal 15 Februari mendatang.

“Sering orang mengatakan Pilkada DKI nanti serasa Pilpres bahkan lebih menegangkan dan lebih serius. Karena di DKI ini penduduk Muslimnya 85 persen, untuk itu umat Islam jangan mau kalah di Pilkada nanti,” papar Amien dalam acara tersebut, dikutip dari republika. co.id.