Akan Dilaporkan Kubu Ahok, Begini Sikap Tegas Irena Handono


tim-pengacara-ahok-menyebutkan-kesaksian-irena-mengada-ada-cover

SURATKABAR.ID – Kesaksian Irena Handoyo di sidang kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Selasa (10/1/2017) ternyata berbuntut panjang. Tim Kuasa Hukum Ahok dikabarkan akan melaporkan Irena karena dugaan pemberian keterangan palsu.

Seperti diwartakan oleh republika.co.id, Humphrey Djemat, salah satu pengacara Ahok mengatakan jika Irena memberikan keterangan palsu saat sidang kelima yang digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menurut Humphrey, kesaksian Irena banyak yang palsu dan mengandung fitnah.

Humprye mencontohkan, Irena menyebut Ahok telah merobohkan masjid. Pernyataan tersebut, kata Humphrey, dibantah Ahok. Ahok mengklaim justru membangun banyak masjid. “Jadi apa yang dikatakan saudara saksi bohong,” ujar Humphrey, di Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Ia menyatakan jika pernyataan-pernyataan Irena dianggap berbahaya, sehingga mereka akan mengambil sikap.

“Kita mengambil sikap, kita akan melakukan laporan polisi karena ini berbahaya,” Humphrey menegaskan.

Sementara itu, Irena mengaku siap jika nantinya akan dilaporkan ke polisi. “Ya, kita lihat saja. Saya siap. Insya Allah saya tidak akan diam,” ujar Irene saat ditemui wartawan seusai bersaksi di sidang Ahok, dikutip dari tribunnews.com.

Ia ngatakan jika pihaknya mampu membuktikan semuanya. Ia berdalih memiliki bukti video pernyataan-pernyataan Ahok selain yang di Pulau Seribu.

“Pada ending-nya semua tuduhan ditolak, dan dibalik dikatakan itu adalah fitnah. Kami yakin mampu buktikan kebenaran yang tidak bisa disanggah. Artinya video di Pulau Seribu, sesudahnya juga terjadi di Nasdem, di Balaikota, tapi semua itu dia (Ahok) sangkal. Semua ada di Youtube, bukan rahasia lagi,” bilang Irena.

Mantan Biarawati tersebut mengaku tak gentar dengan rencana pelaporan dirinya ke Polda Metro Jaya.

“Semua fakta, silakan saja, dia berusaha banget menyangkal,” katanya.