Mengejutkan! Begini Sikap Istri Bupati Katingan Selepas Suaminya Kepergok Berduaan dengan Wanita Lain


    endang

    SURATKABAR.ID – Bupati Katingan Ahmad Yantenglie tertangkap basah tengah berduaan dengan Farida Yeni, istri seorang anggota polisi di sebuah rumah kontrakan. Setelah beberapa informasi banyak berkembang, akhirnya istri Bupati Katingan, Endang Susilawatie buka suara mengenai masalah tersebut.

    Seperti dilansir dari jpnn.com, Endang yang juga Wakil Ketua DPRD Katingan disebutkan menyikapi masalah yang menimpa suaminya tersebut dengan bijak.

    Ia mengaku telah mengetahui informasi bahwa suaminya telah menikah diam-diam dan menjalin asmara dengan Farida sejak November 2015 lalu di Bogor. Ia juga tidak menampik adanya informasi berupa buku nikah antar H Ahmad Yantenglie SE dengan Farida Yeni yang beredar luas di WA.

    “Saya mengetahui tentang hal tersebut (nikah siri). Saya juga mengetahui dimana saja tempat kontrakan dan tempat mereka biasanya bertemu. Saya tidak kaget dengan masalah pernikahan siri itu,” ucap Endang via telepon, Jumat (6/1/2017).

    Wanita yang telah dikaruniai seorang putri dari hasil pernikahannya dengan Yantenglie tersebut pernah mempermasalahkan status pernikahan Farida. Wanita yang yang akan berulang tahun ke-34 pada tanggal 21 Januari ini mengaku jika Farida mengklaim dirinya telah bercerai dengan suaminya berinisial SH.

    “Mengakunya sudah bercerai dengan suaminya. Katanya mereka sudah lama pisah ranjang. Namun, surat perceraian secara hukum tidak pernah ditunjukkan,” ungkapnya dengan nada suara agak tergetar.

    Lebih lanjut, Endang mengatakan jika persoalan ini akan diselesaikan secara kekeluargaan.

    “Permasalahan ini akan diselesaikan oleh pihak keluarga. Akan dilakukan mediasi,” ucapnya dengan suara mulai terdengar parau.

    Ia menyatakan jika saat ini sedang berusaha menenangkan diri. Meski demikian, sebagai istri seorang bupati dirinya merasa perlu untuk memberi dukungan kepada suaminya. Walapun ia tidak menyangkal jika apa yang telah dilakukan oleh suaminya tersebut sudah keterlaluan.

    “Saya masih menenangkan diri, tidak ada di Katingan. Ini mengganggu secara psikologis. Bagaimana pun, saya akan tetap bersama dengan bapak (Yantenglie). Saya akan mendukung bapak, memberikan semangat. Mudah-mudahan, dengan hal ini beliau sadar,” tutupnya dengan datar.

    Sikap sabar tersebut menuai simpati warga. Endang mendapat banyak sanjungan dari berbagai kalangan masyarakat, terutama dari warga Kantingan sendiri.

    “Ibu Endang sangat luar biasa kesabarannya. Semoga beliau selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Munti warga Kelurahan Kasongan Lama, Sabtu (7/1/2017), dikutip dari jpnn.com.

    Munti menambahkan jika kejadian seperti itu sangat berat bagi perempuan yang juga seorang ibu.

    Sementara itu, DPD KNPI Kabupaten Katingan Edy Ruswandi menyatakan jika kasus dugaan perzinaan tersebut tidak serta merta bisa menjadi dasar untuk pemakzulan terhadap Bupati Kantingan.

    “Penyidik sudah menetapkan pasal 284 dengan ancaman 9 bulan penjara dan tidak menahan yang bersangkutan dan mengenakan wajib lapor. Artinya beliau masih bisa menjalankan roda pemerintahan. Kecuali beliau tersangka kasus narkoba atau korupsi yang ancaman 4 tahun keatas beliau akan ditahan dan dapat dimakzulkan. Apalagi dasar pemakzulan hanya atas dasar demo sekelompok orang,” sebutnya, dikutip dari jpnn.com