Miris! Ibu Asyik Main HP, Anak Tewas Tenggelam di Kolam Renang


tenggelam

SURATKABAR.ID – Tugas orangtua adalah membimbing dan melindungi anak sebaik mungkin agar mereka bisa menjadi pribadi yang kuat.

Namun, tak sedikit orangtua masa kini yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain ponsel pintar mereka dibandingkan mencurahkan kasih sayang untuk anak-anaknya.

Salah satunya adalah apa yang terjadi di Provinsi Shaanxi ini. Seorang anak tenggelam dan meregang nyawa di kolam renang, sementara ibunya tak menyadari hal tersebut karena sibuk dengan ponsel miliknya.

Sebuah rekaman CCTV di kolam renang di Xiangyang menunjukkan sebuah insinden yang begitu tragis dan membuat orang-orang kaget.

Dalam video tersebut, tampak seorang anak laki-laki tenggelam di kolam. Orang-orang disekitarnya tak menyadari keberadaan bocah yang tengah berjuang antara hidup dan mati tersebut.

Shanghaidaily melaporkan, peristiwa ini terjadi di Ocean Spring Resort, Cina, pada Selasa (3/1/2017).

Tak hanya perjuangan si anak untuk bertahan hidup ketika tenggelam, rekaman tersebut juga menampilkan sang ibu, Xiao, yang tengah asyik dengan telepon genggamnya.

Kesibukan dengan telepon genggamnya ini membuat Xiao lalai untuk mengawasi anaknya. Si anak pun berenang ke arah kolam renang bagian dewasa tanpa disadari Xiao.

Akibatnya, anak tersebut tenggelam dan tewas di kolam renang setelah berjuang menyelamatkan hidupnya.

Beberapa waktu kemudian, Xiao baru menyadari bahwa anaknya hilang. Ia pun melapor ke bagian staff kolam renang.

Naas, si anak baru ditemukan sekitar satu jam kemudian dalam kondisi meninggal dunia di kolam renang.

Peristiwa ini, meski tak terjadi di Indonesia, namun dapat menjadi pelajaran bagi para orangtua. Anak, terutama ketika mereka masih kecil harus mendapatkan pengawasan penuh.

Anak kecil pada umumnya belum mengerti tentang keamanan dan keselamatan jiwa mereka. Oleh karena itu, orangtua harus bisa menjadi pendamping terbaik mereka.

Berikut videonya