Ini Trik Rahasia Joget Antigravitasi ala Michael Jackson


    mj

    SURATKABAR.ID – Michael Jackson yang dijuluki dengan King of Pop selalu berhasil membuat para penggemarnya berdecak kagum. Tak hanya gerakan moonwalk yang unik, Michael Jackson juga dikenal dengan joget antigravitasi.

    Nah, gerakan antigravitasi yang cukup fenomenal ini dipopulerkan Michael Jackson melalui lagu Smooth Criminal.

    Ketika membawakan lagu tersebut, Michael Jackson bersama beberapa penari latara lainnya akan memiringkan tubuh mereka hingga berada di derajat yang tak terbayangkan.

    Para penggemar pun berdecak kagum akan gerakan antigravitasinya ini. Bahkan, setelah dipopulerkan oleh Michael Jackson, banyak pesulap yang mengembangkan dan mempraktekkan trik ini dalam penampilan mereka.

    Namun, sebenarnya trik antigravitasi yang dipraktekkan Michael Jackson sebagai tarian unik ini merupakan trik sulap klasik. Untuk mempraktekkanya pun sangat mudah tanpa perlu banyak biaya.

    Laman BrightSide mengungkap rahasia sulap antigravitasi ala Michael Jackson ini. Yuk, intip!

    Gunakan sepatu khusus

    Untuk melakukan trik antigravitasi ini, Michael Jackson harus menggunakan sepatu yang didesain khusus. Sepatu tersebut memiliki bagian tumit yang berbeda dengan sepatu pada umumnya.

    Jika bagian tumit alias hak sepatu biasanya lurus, sepatu antigravitasi memiliki bagian cekung yang berfungsi sebagai pengunci.

    pasak-sepatu

    Pasak menonjol dilantai

    Tak hanya sepatu khusus, untuk melakukan trik antigravitasi ini juga harus menyediakan lantai yang dirancang khusus. Lantai ini harus memiliki bagian pasak yang menonjol keluar.

    Setelah kedua alat ini siap, Michael Jackson hanya perlu mengunci sepatu dan pasak tersebut. Selanjutnya, Michael harus miring ke arah yang telag ditentukan sebelumnya.

    Hanya dengan kedua alat ini, penampilan sempurna yang dapat membuat penonton berdecak kagum pun berhasil tercipta. Bahkan, Michael Jackson tampak seperti benar-benar dapat melakukan joget antigravitasi yang memukau.