Subhanallah, Pria Ahli Pemandi Jenazah Ini Meninggal Dalam Keadaan Sujud di Masjid


kondisi-h-miftah-saat-meninggal-dalam-kondisi-sujud-ist-696x522

SURATKABAR.ID Sebuah kejadian luar biasa terjadi di Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Seorang lelaki ditemukan meninggal dunia dalam keadaan sujud di masjid pada Selasa (03/01/2017) malam.

Lelaki yang diketahui bernama H Miftah Arifin itu meninggal saat sujud terakhir pada shalat ba’da Isya di Masjid Babussalam, Lawang.

H Miftah sendiri dikenal warga Kauman, Lawang, sebagai pria yang biasa memandikan jenazah saat ada warga setempat meninggal.

”Saat shalat Isya’, ia terlihat biasa dan tak menampakkan tanda-tanda aneh,” ucap salah satu jamaah masjid.

Setelah shalat jamaah bubar, sebagian warga pun melakukan shalat sunnah bakdiyah Isya, termasuk almarhum.

Namun saat masjid hendak ditutup, H Miftah masih belum bangkit dari sujudnya. Dan setelah diperiksa, diketahui jika ia sudah meninggal dunia.

Kabar ini pertama kali diketahui dari salah satu postingan di grup Facebook Komunitas Peduli Malang (Asli) mengenai kematian H Miftah Arifin ini bahkan disukai hingga 3,5 ribu dan 191 kali dibagikan. Kabar ini diposting oleh akun Facebook Andycha Antholyn.

Sedangkan video yang diposting oleh Sam Kiwa disukai 1,4 ribu orang dan dibagikan sebanyak 435 kali hingga berita ini ditulis.

Pasalnya, Miftah diketahui meninggal dalam kondisi bersujud, Selasa (03/01/2017) malam.

Pemandi jenazah ini meninggal ketika menunaikan ibadah salat sunah setelah Isya di Masjid Jami Babussalam, Lawang.

wafat-sujud-02fqdxy

Salah satu pengurus masjid, Muhammad Zulfan, ketika menceritakan bahwa, saat salat Isya, Miftah terlihat biasa saja.

Setelah salat jamaah Isya ditunaikan, sebagian orang melaksanakan ibadah sunah, termasuk laki-laki yang tinggal di  kawasan Kauman ini.

Setelah masjid akan tutup, Miftah yang kesehariannya sebagai pedagang hewan ternak ini tak juga bangkit dari sujud akhirnya.

Merasa curiga, jamaah yang lain pun mendekati Miftah, serta berusaha membangunkan, dan ternyata pria yang sudah menunaikan ibadah Haji ini telah meninggal dunia.

“Masih terus sujud, ada orang yang lihat dan mencoba memeriksa. Ternyata beliau sudah almarhum. Semua terekam di CCTV masjid,” kata Zulfan seperti dilansir dari MalangVoice.

Zulfan bercerita, selama hidup, Miftah dikenal sebagai orang yang baik. Dia tidak pernah absen melaksanakan salat berjamaah.

“Orangnya baik, sering di masjid, tafakur (berdiam diri) di sini. Selalu salat berjamaah juga,” kata Zulfan menutup ceritanya.

Hingga saat ini cerita dan video tentang H Miftah ini masih terus diperbincangan dan menjadi viral di dunia maya.

https://youtu.be/4nTMet1748o