Inilah Foto-Foto Massa yang Sedang Sholat Dzuhur Berjamaah Saat Sidang Ahok


inilah-foto-foto-massa-yang-sedang-sholat-dzuhur-berjamaah-saat-sidang-ahok-c

SURATKABAR.IDRatusan orang yang anti dengan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menggelar shalat Dzuhur berjamaan di depan Gedung Kementerian Pertanian yang terdapat di Jalan RM Harsono, Jakarta. Karena hal tersebut, bus Tranjakarta terpaksa dialihkan keluar jalurnya.

Berdasarkan sumber yang dilansir di cnnindonesia.com, orang-orang yang melakukan shalat Dzuhur tersebut tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Mereka berwudhu menggunakan air mineral dan beralaskan spanduk untuk shalat.

Shalat berjamaah yang dilakukan di ruas jalur bus TransJakarta tersebut dikawal ketat oleh pihak kepolisian. Tidak hanya pihak kepolisian saja yang bekerja keras untuk mengamankan aksi shalat berjamaah tersebut, pihak petugas penjaga jalur bus TransJakarta juga tidak kalah repotnya. Mereka terlihat mengatur bus TransJakarta untuk keluar dari jalurnya karena sebagian massa memafaatkan jalan tersebut untuk shalat.

Selain melakukan shalat di jalan raya, massa anti Ahok juga terlihat menggelar shalat di taman yang terdapat di lahan Bumi Perkemahan Ragunan.

inilah-foto-foto-massa-yang-sedang-sholat-dzuhur-berjamaah-saat-sidang-ahok-b

Sementara itu, massa yang pro Ahok menghentikan orasinya karen ada yang sedang shalat berjamaah. Sebagian massa yang pro dengan Ahok juga turut serta dalam shalat tersebut dan berloaksi di sisi jalan di depan Gedung Kementan.

inilah-foto-foto-massa-yang-sedang-sholat-dzuhur-berjamaah-saat-sidang-ahok-d

Shalat Zuhur berjamaah tersebut dilaksanakan pada Selasa (3/1/2017). Mereka mengawal sidang Gubernur Non Aktif Jakarta, Ahok atas kasus dugaan penistaan yang dilakukannya di Kepulauan Seribu beberapa waktu yang lalu.

inilah-foto-foto-massa-yang-sedang-sholat-dzuhur-berjamaah-saat-sidang-ahok-cover

Dalam sidang kali ini, Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Novel Bamukmin menjadi saksi pertama yang diperiksa dalam sidang Ahok. Selain Novel, ada 3 saksi lainnya yaitu Gus Joy Setiawan, Samsu Hilal, Habib Muchsin. Sedianya, akan dihadirkan 6 orang saksi. Namun, kedua orang lainnya, satunya telah meninggal dan satu sedang sakit.