Nekat Selfie Dengan Buaya dari Dekat, Ini yang Didapatkan Turis Asal Prancis


pertolongan

SURATKABAR.ID – Berinteraksi dengan hewan harusnya lebih dulu memperhatikan kenyamanan hewan dan keselamatan diri sendiri. Jangan hanya demi sebuah foto, kita menganggu kenyamanan seekor hewan yang berakibat membahayakan diri sendiri seperti kisah berikut ini.

Benetulier Lesuffleur, turis berusia 46 tahun asal Prancis ini mendapatkan sebuah gigitan pada pahanya karena menganggu kenyamanan seekor buaya.

Benetulier yang berlibur dengan suaminya di Thailand, hari itu mengunjungi Taman Nasional Kho Yai yang dihuni beragam flora dan fauna.

Saat menikmati keindahan Taman Nasional Kho Yai, mereka melewati sebuah semak yang cukup rindang. Saat itulah mereka melihat seekor buaya yang tengah berjemur di sebuah kolam.

Keduanya dengan nekat mendekati buaya tersebut untuk berfoto. Padahal, disekitar kolam ada tanda larangan serta peringatan agar tak mendekati hewan buas tersebut.

Namun, mereka tetap mendekat. Keduanya berniat untuk mengambil foto selfie bersama buaya. Namun naas, Benetulier terjatuh ke dalam kolam dan langsung mendapatkan gigitan dari buaya yang kaget dan merasa terganggu.

Petugas Taman Nasional pun segera memberikan pertolongan padanya. Sebuah foto yang dirilis menunjukkan Benetulier yang dibawa menjauhi air dengan perban di kakinya.

Kepala Taman Nasional, Kanchit Srinoppawan mengatakan, setelah dilakukan pertolongan pertama oleh petugas, Benetulier segera dilarikan ke rumah sakit.

Kini Benetulier hanya bisa menunggu kesembuhan lukan akibat gigitan buaya tersebut di rumah sakit.

Berikut foto-fotonya.

buaya

Meski sudah ada papan larangan dan peringatan, Benetulier tak menggubrisnya dan tetap mendekati buaya besar ini. Naas, ia harus mendapatkan perawatan akibat luka gigitan buaya yang dialaminya.

ditandu

Petugas taman nasional membawa Benetulier dengan tandu saat melakukan pertolongan. Warga yang ada dilokasi sempat heboh karena insiden yang dialami Benetulier.

Insiden ini tentu bisa menjadi peringatan agar kita selalu berhati-hati saat berinteraksi dengan hewan.