Kakek Ini Kumpulkan Kliping Program Anies Baswedan untuk Bukti Tagih Janji


    kakek-ini-kumpulkan-kliping-program-anies-baswedan-untuk-bukti-tagih-janji-cover

    SURATKABAR.IDSaat Anies Baswedan tengan berkampanye di Jalan Bacang RT 06 RW 07, Kelurahan Ranwansari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Jumat (30/12/2016), seorang kakek menghampirinya.

    Kakek tersebut bernama Amron Parkamin yang menunjukkan kliping pemberitaan media cetak soal janji-janji yang diutarakan oleh Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut 3 tersebut.

    Kliping tersebut ternyata akan digunakan untuk menagih janji Anies Baswedan jika terpilih nanti. Tidak hanya menunjukkan kliping itu saja, Amron juga menanyakan tentang berbagai program yang ditawarkan oleh Anies-Sandi kepada warga di DKI Jakarta seperti yang tertera di media cetak.

    “Saya memantau pidato dan kampanye seperti ini di seluruh tempat dan saya pantau dari koran. Saya gunting koran itu dan sekarang sudah 140 lembar lebih,” papar Amron kepada Anies, dikutip dari news.detik.com.

    Dalam pertemuan tersebut, warga Jakarta kelahiran tahun 1934 tersebut meminta klarifikasi dari janji Anies-Sandi tentang membahagiakan masyarakat Jakarta. Konsep tersebut seperti yang tertera di media cetak yang dibacanya.

    “Yang ingin saya tanyakan, tentang pembangunan manusia. Nah, saya baca di koran, apakah betul bapak mengatakan yang intinya–karena saya takut wartawannya kurang teliti ya–pembangunan kota, terus supaya kota menjadi maju,” lanjutnya bertanya pada Anies.

    Dalam media cetak yang dibacanya, Amron ingin menanyakan lebih lanjut mengenai pembangunan manusia. Apakah sebenarnya maksud dari pembangunan manusia yang selama ini diutarakan oleh Anies, seperti itulah hal yang ingin ditanyakannya.

    Menjawab pertanyaan dari warga Jakarta tersebut, Anies memberikan analogi seperti halnya fenomena ‘Om Telolet Om’ yang sedang mewabah. Kebahagiaan anak-anak itu begitu sederhana, mendapatkan telolet saja sudah begitu senangnya.

    Konsep bahagia yang ditawarkan oleh Anies-Sandi adalah memberikan kepastian masyarakat bisa sehat jasmani dan rohani, memiliki akhlah yang baik, kompetensi, dan ketrampilan yang mumpuni.

    Saat Anies hendak berjalan menuju mobil, Amron memanggilnya dan memperlihatkan kliping yang telah dikumpulkannya. Klipping tersebt rencananya akan menjadi bukti untuk menagih janji paslon urut nomer tiga tersebut.