Panas! Ahok Berdebat dengan Pria yang Mengaku Ketua FPI Pasar Minggu


debat-ahok

SURATKABAR.ID – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali harus berhadapan dengan para pihak yang kontra dengan dirinya pada saat kampanye. Cagub nomer urut dua tersebut terlibat debat saat dirinya melakukan kegiatan kampanye di Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (30/12/2016).

Dilansir dari kompas.com, insiden tersebut bermula ketika Ahok sedang berfoto-foto dengan sejumlah warga. Warga yang tinggal di permukiman semi permanen di dekat Kali Serua nampak antusias melakukan dialog dan foto bersama Ahok.

Akan tetapi, tiba-tiba ada seorang pria memanggil mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

“Pak Ahok.. Pak Ahok.. Kami warga asli, penduduk sini. Mereka tidak punya KTP, ngapain wawancara mereka,” kata pria berjaket hitam tersebut kepada Ahok.

Menedengar panggilan tersebut Ahok langsung mendekati pria tersebut.

“Saya enggak wawancara kok,” kata Ahok.

Pria tersebut lantas menanyakan tujuan kedatangan Ahok dengan nada tinggi.

“Makanya mereka ajak saya foto, saya foto, terus saya nasehati,” kata Ahok menjawab pria tersebut.

Pria tersebut ternyata tidak sendiri, dari belakang nampak rekannya juga menanyakan tujuan dari kedatangan ahok dan mempertanyakan mengenai pihak mana yang telah mengundang cagub yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat terbut.

Ahok sepertinya mulai kesal dengan pertanyaan tersebut. Nada bicara Ahok juga mulai meninggi saat menjawabnya.

“Enggak ada undangan, cek sungai aja. Boleh dong datang. Kenapa enggak boleh datang? Boleh dong,” kata Ahok.

Perdebatan terus berlanjut hingga sekitar tiga menit, hingga akhirnya warga mengamankan kondisi dan Ahok berjalan ke lokasi lainnya.

Ketika wartawan bertanya, pria yang mendebat Ahok tersebut mengaku bernama Herianudin. Ia mengklaim dirinya sebagai Ketua Front Pembela Islam (FPI) Pasar Minggu.

Ini bukan kali pertama kampanye Ahok mendapat hadangan atau penolakan dari warga. Di sejumlah tempat, Ahok maupun Djarot harus berhadapan dengan warga yang kontra dengan mereka.

Simak videonya:


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaHabib Rizieq Dipoliskan, Kapolda Metro: Tak Ada yang Kebal Hukum
Berita berikutnyaGading dan Gisel Terjaring Razia BNN. Hasil Tes Urine Ternyata…