Pria Ini Jadi Tenar Lantaran Punya Nama Slamet Hari Natal


slamet-hari-natal

SURATKABAR.ID – Kata orang, nama merupakan doa orangtua untuk anaknya. Oleh karena itu, orangtua akan memberi anak mereka nama sebagus mungkin.

Berbeda dengan pria asal Poncokusumo, Malang, ini, ia memiliki nama yang cukup unik. Nama panggilannya memang Slamet, layaknya nama orang jawa pada umumnya, namun nama panjangnya adalah Slamet Hari Natal.

Yup, bapak tiga anak ini memang lahir bertepatan dengan perayaan Natal umat Kristiani, yakni pada 25 Desember. Pria kelahiran tahun 1962 ini mendadak tenar karena namanya yang terbilang cukup unik.

Slamet yang kini berusia 54 tahun ini bergegas menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya untuk menunjukkan kebenaran kabar ini.

“Iya benar, itu nama saya,” tutur Slamet seperti dilansir detik.com.

Slamet mengaku, orangtuanya memang sengaja memberi nama Slamet Hari Natal karena ia lahir tepat saat hari Natal. Nama ini pun dipilih setelah seorang bidan yang mendampingi proses kelahiran sang ibu menyarankan nama untuk Slamet.

“Karena bertepatan dengan hari Natal. Itu cerita ibu saya begitu,” jelasnya.

Awalnya, nama Slamet ini sangat jarang mendapat perhatian, bahkan banyak yang meragukan keaslian namanya. Namun, setelah menikah, banyak orang yang menjadikan namanya guyonan. Bahkan, tak jarang pula ia dipanggil dengan Slamet Yesus.

“Orang-orang sini sudah tahu semua, biasanya memanggil Slamet Yesus,” tuturnya dikutip dari kompas.com.

Pria yang tinggal di Jalan Sangadi RT 24 RW 08, Dukuh Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumi, Kabupaten Malang, ini juga sempat menunjukkan undangan yang ditujukan padanya. Pada undangan tersebut tertera nama Slamet Yesus, nama panggilan di tempatnya tinggal.

Meski namanya Slamet Hari Natal, ia merupakan seorang pemeluk Islam dan tak pernah mempermasalahkan perihal namanya.

“Tidak masalah, kami baik-baik saja. Dulu saya tahunya nama Bapak ya Slamet. Ketika mengetahu yang sebenarnya ya lucu serta heran,” tutur istri Slamet, Setyowati.