Hanya Makan Kentang Setahun, Pria Ini Dapatkan Hasil di Luar Dugaan


hanya-makan-kentang-setahun-pria-ini-dapatkan-hasil-di-luar-dugaan-cover

SURATKABAR.ID – Seperti kebanyakan orang di luar saja, pada tahun 2016 yang lalu Andrew Taylor membuat sebuah resolusi Tahun Baru untuk memangkas berat badannya yang berlebih. Dia telah bertekad untuk melakukan sesuatu yang diluar dugaan untuk menurunkan bobot tubuhnya, yaitu hanya memakan kentang saja.

Sejak awal tahun 2016 sampai sekarang ini, Taylor melakukan diet mono dengan hanya mengosumsi kentang dan hasilnya di luar dugaan. Berat badan yang dahulu berlebih telah dipangkas sebanyak 50 kg. Sampai sekarang ini, Taylor masih menjalankan menu diet mono yang dilakukannya tersebut.

“Saya mencoba banyak hal tapi itu tidak bekerja dengan baik. Tapi, saya berhasil ketika mulai makan kentang,” kata Taylor, dikutip dari tribunnews.com.

Tidak hanya bobot tubuhnya yang berkurang, karena pola makan yang dilakukannya membuat insomnia yang dialami Taylor menjadi terobati. Bahkan, dia juga berhenti dari depresi yang dideritanya dan terlepas dari obat antidepresan yang selama ini diminumnya.

hanya-makan-kentang-setahun-pria-ini-dapatkan-hasil-di-luar-dugaan-b

Berdasarkan pada Kathleen DesMaisons, Ph.D, yang merupakan seorang spesialis nutrisi adiktif dan seorang penulis buku Potatoes not Prozac, mengatakan jika ternyata kentang memiliki kandungan yang bisa mempengaruhi neurotransmitter yang mengelola suasana hati.

Meskipun begitu, DesMaisons tidak menyarankan orang hanya makan kentang saja setiap harinya. Menurutnya, makan tiga kali sehari dengan gizi yang lengkap lebih dianjurkan. Untuk kentangnya sendiri bisa dimakan sebelum tidur dengan cara direbus tanpa dibumbui apapun.

Kentang rebus ini sangat cocok sekali dikonsumsi bagi mereka yang kecanduan gula. Kentang bisa membuat orang sembuh dari ketagihannya tersebut karena kandungan baik di dalamnya berupa serotonin dan juga dopamine.

Meski diet mono hanya dengan makan kentang berhasil dilakukan oleh Taylor, kebanyakan ahli gizi tidak menyetujuinya. Karena, diet mono ini bisa menyebabkan seseorang kekurangan nutrisi. Boleh makan kentang rebus namun perlu diimbangi dengan makanan lainnya.