Perampokan Sadis di Pulomas, 6 Orang Tewas Dibunuh


pembunuhan-pulomas

SURATKABAR.ID – Sebuah perampokan sadis terjadi di Pulomas Utara No 7A, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016). Satu keluarga tewas mengenaskan akibat aksi perampokan tersebut. Perampokan yang memakan 6 korban jiwa ini sontak menjadi perhatian warga sekitar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menuturkan, kejadian tersebut diduga terjadi dini hari tadi. Dalam perampokan tersebut, penghuni rumah yang berjumlah 11 orang disekap dalam kamar mandi berukuran 1,5 m x 1,5 m.

“Semua korban dimasukkan dalam satu kamar mandi ukuran 1,5 m x 1,5 m dan posisi terkunci dari luar, dan para korban meninggal diduga akibat kehabisan oksigen,” ungkap Argo dalam keterangan tertulis dikutip dari kompas.com.

Akibat sempitnya ruang kamar mandi dan 11 korban tersekap, korban tewas diduga kehabisan oksigen. Sementara korban lainnya dilaporkan dalam kondisi kritis.

Enam korban yang tewas terdiri dari dua sopir, satu pria dan dua orang anak, serta seorang teman anak korban. Sementara itu, lima korban lainnya yang juga disekap di kamar mandi yang sama mengalami luka-luka. 5 korban luka, kini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Data menyebutkan, yang meninggal dalam peristiwa tersebut adalah Dodi Triono (59) yang merupakan pemilik rumah, Diona Arika (16), Dianita Gemma (9), Amel (teman anak korban), Yanto dan Tasrok yang merupakan sopir keluarga.

Berita perampokan sadis ini membuat para pengguna internet marah. Mereka mengecam perampok yang tega membunuh dengan cara sadis ini.

“Manusia apa binatang ini pelakunya??” tulis akun @natalsetio via Twitter dikutip dari suara.com.

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP. Garis polisi terpasang di luar pagar dan di halaman rumah. Sementara itu, tiga mobil jenazah terlihat standby di depan rumah.