Mengharukan, Ibu Ini Rela Berpakaian Santa Demi Kesembuhan Anaknya


li-huan

SURATKABAR.ID – Santa Claus merupakan karakter yang menjadi idola anak-anak. Santa selalu dinantikan untuk membawa hadiah ketika malam Natal tiba. Setiap anak berharap mendapatkan mainan impiannya dari Santa.

Namun, berbeda dengan Li Jiale. Bocah tujuh tahun ini sama sekali tak menginginkan mainan sebagai kado Natal tahun ini. Ia hanya berharap mendapatkan kesembuhan sebagai kado Natal untuknya.

Li Jiale didiagnosis mengidap Leukimia sejak usianya masih 3 tahun. Sejak itu pula ia harus keluar masuk rumah sakit di Shanghai untuk menjalani perawatan. Awalnya, kesehatan Li Jiale terus membaik dan berhasil mengalahkan leukimia yang dideritanya.

Namun, tiba-tiba saja kondisinya memburuk. Ia pun harus kembali menjalani perawatan di rumah sakit selama liburan untuk memulihkan kondisinya.

Hingga kini, Li Jiale telah empat tahun melawan leukimia. Orangtuanya telah menghabiskan 800.000 Yuan atau sekitar 115.400 dolar AS untuk perawatan medisnya melawan leukimia.

li-jifei

Kini, sang ibu, Li Huan, berusaha untuk mengumpulkan uang demi kesembuhan anaknya. Tiap hari Li Huan yang mengenakan kostum Santa menjual apel di jalanan Heifei, Provinsi Anhui, yang merupakan kota asalnya.

Ia berharap, kostum Santa yang dikenakannya dapat menarik orang yang berlalu lalang untuk membeli dagangannya. Dengan begitu, ia bisa lebih cepat mengumpulkan uang untuk pengobatan Li Jiale.

Meski harga apel hanyalah 10 Yuan perbuah dan Li Huan hanya berhasil menjual dua buah dalam dua jam, ayah Li Jiale, Li Hong, tetap optimis dan berharap banyak untuk biaya pengobatan anaknya.

Apel merupakan buah spesial untuk malam Natal di Cina. Mereka sering mengirim apel untuk anak, orangtua, teman, kerabat, ataupun sanak saudara ketika malam Natal tiba.

Hal tersebut karena kemiripan penyebutan kata apel dan damai dalam bahasa Cina. Bahkan, malam Natal juga disebut dengan Malam Damai.

Ketika kisah ini tersebar di Facebook, netizen beramai-ramai memberikan komentar berisi doa untuk kesembuhan Li Jifei.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKetua PBNU Bolehkan Umat Islam Ucapkan Selamat Natal
Berita berikutnyaSandingkan Lafaz Allah dengan Ornamen Natal, Wali Kota Jambi Segel Hotel